16 September 2019

Bupati Barru ” Imbau ” Masyarakat Terima Apapun Putusan MK

18 - Jun - 2019 | 10:32 | by: admin
Bupati Barru ” Imbau ” Masyarakat Terima Apapun Putusan MK

Barru, Beritakota Online- Bupati Barru, H.Suardi Saleh meminta semua pihak mematuhi dan menaati apa pun putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang sengketa Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Bupati Barru ini setelah bergulirnya sidang sengketa Pilpres di MK pada 14 Juni 2019.

Ia meminta kepada masyarakat untuk menerima apapun putusan MK dan Jangan membuat perpecahan dan kerusuhan yang bisa merusak persatuan.

Namun seluruh masyarakat agar memberikan Penghormatan terhadap MK yang merupakan bagian dari penghormatan terhadap konstitusi negara. “Karenanya, apapun putusan MK, wajib diikuti dan ditaati oleh seluruh pihak,” kata Suardi Saleh, Senin (17/6/2019).

Lanjut Mantan Wakil Bupati Barru ini MK merupakan lembaga negara yang diberikan mandat oleh UUD 1945 untuk mengadili pada tingkat pertama dan terakhir.

Artinya, hasil sidang di MK bersifat final terhadap perselisihan hasil Pemilu.

Ia mengatakan, pasca-putusan MK yang bersifat final dan mengikat, tidak ada lagi jalur hukum yang bisa digunakan oleh pihak-pihak yang ingin menggugat hasil pemilu.

Editor : H.Sakkar,/Andi A Effendy
Sumber : DP/Humas Polres Barru


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Liputan Pileg Pilpres 2019,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Liputan Pileg Pilpres 2019

Kategori Nusantara