21 October 2019

MTS.Negeri 2 Maros Adakan Perpisahan dan Halal Bi Halal

12 - Jun - 2019 | 20:11 | by: admin
MTS.Negeri 2 Maros Adakan Perpisahan dan Halal Bi Halal

Maros Beritakotaonline-Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maros kecamatan Turikale Kabupaten Maros mengadakan perpisahan bagi siswa kelas IX,yang mau tamat tahun ini.pada hari Rabu 12 juni 2019 bertempat di lapangan upacara MTS Negeri 2 Maros.

Turut hadir kepala Mts Drs .Abbas Daeng Manambung.Kepala kementerian Agama Maros H.Syamsuddin,guru guru dan orang tua siswa siswi yang mau tamat,serta undangan laninnya.

Dalam laporan panitia mengatakan Penamatan Peserta Didik Kelas IX MTSN 2 Maros Angkatan Ke IX tahun Pelajaran 2018 – 2019 Dirangkaikan Halal Bi Halal Tema : ” Dengan Semangat Halal Bi Halal Kita Satukan Pemikiran Untuk Membangun MTSN 2 Maros Lebih Maju ”

Ketua panitia : 93 orng 49 putra
44 Perempuan, Kepala MTS Negeri 2 Maros: Abbas Dg Manambung dalam sambutannya mengatakan,dalam acara perpisahan Siswa siswi MTS tahun ini mendapat sponsor dari Bank syariah Mandiri ,Indosat dan sumber dana lainnya yakni dari sumbangan dari orang tua siswa siswi.Daeng Menambung melanjutkan bahwa
“MTS Negeri 2 Maros tahun2019 Sudah 9 tahun berjalan. Sarana dan prasarana belum bisa diandalkan karena masih perlu pembenahan terutama ruang kelas.Ruang kelas berjumlah 13.yang tamat 93 orng. 1 orang tidak ikut ujian. Dari 4 ruang kelas. Pendaftar kurang lebih 140 siswa dibagi 4 kelas. Dia mengharapkan Kedepannya MTS akan menjadi MTS yg modern sesuai perkembangan teknologi. Pegawai dan guru telah menggunakan checklok sudah tdk menggunakan sidik jari tp menggunakan wajah. Nanti siswa kedepannya memakai checklok agar ketahuan kehadiran. Proses belajar telah menggunakan LCD meskipun masih terbatas. Ujian : 2 tahun menggunakan komputer. USBN memakai android. Kedepannya semester jg menggunakan android. Harapannya agar melanjutkan pendidikan.”

Kepala Kementerian Agama Maros : Drs H .Syamsuddin dalam arahannya mengatakanKedepannya MTS akan lebih bergerak. Dan kelulusannya dapat menjadi kebanggaan orang maros dan juga terkhusus orang muslim. Dia berharap agar anak yg tamat tahun ini jangan berhenti sekolah songsong masa depan silahkan mendaftar sekolah mana yang mau di tempati Mendaftar,ada MA atau SMA. Dan SMK.

Ketua Komite dalam sambutannya mengunkapkan”Lanjutkan pendidikan yg lebih tinggi agar berubah dalam segi ekonomi ,Jangan terlalu jauh menyekolahkan anak. Ingat ada MTS Neg kalli kalli maros.usai acara pengamatan di lanjutkan dengan Halal Bi Halal dengan penceramahDrs. H. M. Sunusi. Dari Kementerian Agama Maros. (Syamsulbakhri.As )
Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Nusantara,Pendidikan | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Nusantara

Kategori Pendidikan