17 September 2019

Wakil Bupati Buton dan Sekda Buton Terima Pendemo di Aula Kantor Bupati Buton Terkait Masalah Sampoabalo dan Gunung Jaya.

12 - Jun - 2019 | 17:01 | by: admin
Wakil Bupati Buton dan Sekda Buton Terima Pendemo di Aula Kantor Bupati Buton Terkait  Masalah Sampoabalo dan Gunung Jaya.

 

Buton, Beritakota Online- Tanggal 11 juni 2019 sekitar pukul 10.30 am Pemuda Pemerhati Kemanusian Buton menggelar aksi demo di depan kantor bupati Buton dan menuntut beberapa hal mengenai komplik yang terjadi antara masyarakat sampoabalo dan gunung jaya.

Aksi demo ini melakukan beberapa orasi dan beberapa point tuntutan serta di antaranya bertemu dengan Bupati Buton agar apa yang mereka perjuangkan bisa terlaksana.

Sekitar pukul 12.00 Pemuda Pemerhati Buton akhirnya di temui oleh Wakil bupati Buton Ibu IIS ELIANTI dan Sekda Buton Ir. La Ode Zilfar Djafar, M.si di aula Kantor Bupati.

Aksi demo Pemuda Pemerhati Buton menuntut beberapa hal di antaranya mengenai bantuan untuk korban bentrokan termasuk kebakaran rumah serta santunan untuk korban komplik dan beberapa hal mengenai keadilan serta mempertanyakan mengenai investigasi pihak kepolisian yang di duga tersangka pembakaran rumah di gunung jaya 46 dari 87 orang di pulangkan dan 36 orang jadi tersangka.

Wakil Bupati Buton ibu IIS ELIANTI dan Sekda buton Ir. LA Ode Zilfar Djafar, M.si mendengarkan beberapa hal yang di ajukan pemuda pemerhati buton di Aula kantor bupati dan merangkum semua tuntutan pemuda pemerhati buton untuk di tindak lanjuti imbuhnya “ini akan kami bicarakan/ rapatkan dengan pak Bupati Buton mengenai tuntutan adik-adik hari ini, nanti akan kami beritahukan hasil dari pertemuan nanti dengan pak bupati”

Pertemuan berjalan lancar dan damai di aula bupati buton hingga berakhir sekitar pukul 12.55 dan demonstran berangsur meninggalkan Aula pertemuan dengan tertib dan berharap nantinya ada keputusan yang baik apa yang mereka perjuangkan.

Laporan : Hasyim
Editor : Moh Amir D/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Nusantara