16 November 2019

Jamaah Calon Haji Embarkasi Makassar Rencana Akan Diberangkatkan Awal Juli 2019

11 - Jun - 2019 | 22:35 | by: admin
Jamaah Calon Haji Embarkasi Makassar Rencana Akan Diberangkatkan Awal Juli 2019

Makassar, Beritakota Online- Pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Makassar rencananya akan berlangsung awal bulan Juli mendatang, meski demiki proses penyelesaian dokumen haji sudah beberapa bulan ini berlangsung.

Menurut Kepala Seksi Dokumen Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaifuddin, Selasa (11/6/19) di ruang kerjanya, bahwa hingga hari ini timnya telah menyelesaikan Paspor Jamaah Haji sebanyak 4 kloter

“Proses penyelesaian Paspor jamaah haji embarkasi makassar tahun 1440 Hijriah 2019 Masehi oleh tim seksi Dokumen Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, telah menyelesaikan dokumen berupa Paspor Jamaah sebanyak 4 kloter, yaitu kloter satu, dua, tiga, dan empat, ini yang telah mendapatkan visa di jakarta”. Ungkapnya

Ditambahkan bahwa, sekarang ini pihaknya sementara melakukan penelitian Paspor dengan mencocokan data dokumen pendaftaran dengan data di paspor, setelah dinyatakan cocok, data tersebut akan di input ke Sistim Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), selanjutnya paspor akan di kirim ke Jakarta untuk memperoleh Visa.

“Untuk saat ini kami sementara meneliti paspor kloter Lima, Enam, Sembilan, Empat Belas, dan Delapan Belas, insya allah sudah selesai besok, dan selanjutnya akan di kirim kejakarta”

Untuk proses penyelesaian dokumen paspor kloter yang lainnya, Saifuddin sangat optimis dan berharap penyelesaian dokumen paspor dan penerbitan Visa dapat berjalan dengan baik, sehingga jamaah haji dapat diberangkatkan sesuai dengan jadwalnya.

Berdasarkan Jadwal yang dikeluarkan oleh Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI, kloter 1 embarkasi makassar masuk di Asrama Haji Sudiang tanggal 6 Juli 2019, dan diberangkatkan menuju tanah suci pada tanggal 7 juli 2019.

Editor : Syafrida/H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber : Humas Kemenag Sulsel


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Liputan Khusus,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Liputan Khusus

Kategori Nusantara