20 September 2019

Brigjen Pol Dedi Prasetyo: Pelat dan STNK Dinas Polri di Mobil Kevin Kosasih Asli

7 - Jun - 2019 | 16:40 | by: admin
Brigjen Pol Dedi Prasetyo: Pelat dan STNK Dinas Polri di Mobil Kevin Kosasih Asli

Jakarta, Beritakota Online-Polri mengatakan Kevin Kosasih, pemuda yang mengendarai mobil Toyota Fortuner dengan ugal-ugalan di Puncak, Bogor, Jawa Barat, mendapatkan pelat dan STNK dinas kepolisian dengan cara meminjam.

Namun, belum diketahui siapa orang yang meminjamkan pelat dan STNK dinas tersebut.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum.M.Si., M.M mengatakan, Kevin yang dapat itu, dia itu pinjam saja.

“Pelat dan STNK dinas tersebut sebetulnya untuk kendaraan pengawal VIP ata VVIP. Meski demikian, Dedi menyatakan saat ini pihaknya sudah melakukan sanksi administratif dengan menyita pelat dan STNK itu,” kata Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat (7/6/2019).

“Ya, mobil pengawalan,” sambung Jenderal Bintang Satu Tersebut

“Soal pelat sudah dilakukan sanksi yaitu penyitaan pelat dan STNK-nya. Itu pelanggaran administratif, tidak ada pidananya,” tegas Brigjen Pol Dedi.

“Polri juga melakukan tindak lanjut secara intenal, akan menertiban dan mendata ulang pelat dan STNK kendaraan dinas agar tidak disalahgunakan,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri.

“Kelanjutannya ya Aslog akan melakukan penertiban dan pendataan kembali pelat-pelat dinas,” ucap Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Brigjen Dedi menyebut pelat dan STNK dinas Polri yang ada di mobil Kevin itu asli.

“Jadi tidak palsu, itu asli. Jadi kalau anggota dewan memakai pelat dinas itu dari Polri begitu juga menteri menggunakan pelat dinas itu dari Polri,” tutup Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum.M.Si., M.M.(**)

Editor : Hilal/H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber : Kabarpolisi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Liputan Khusus,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Liputan Khusus

Kategori Nusantara