20 September 2019

Aksi Demo Generasi Muda Laporo Didepan Polres Buton Terkait Pembakaran Rumah Toraa dan Gunung Jaya Buton

6 - Jun - 2019 | 15:20 | by: admin
Aksi Demo Generasi Muda Laporo Didepan Polres Buton Terkait Pembakaran Rumah Toraa dan Gunung Jaya Buton

Buton, Beritakota online,-Kamis 06 juni 2019 sekitar pukul 12.00 siang ini Generasi muda Laporo melakukan demo di depan kantor polres Buton di pasar wajo demi menuntut agar pelaku pembakara rumah di Toraa dan gunung jaya di tangkap dan di adili.

Demo gabungan tersebut agar pihak polres dan polsek dapat segera menangkap oknum – oknum pelaku pembakaran rumah – rumah yang lebih dari 50 rumah di toraa dan gunung jaya tersebut.

Menurut warga ( Sanca A / nama samaran ) sudah beberapa kali melakukan perjanjian – perjanjian damai antara warga toraa , gunung jaya dan sampoabalo tapi masyarakat sampoabalo selalu melanggar perjanjian damai itu dan kemarin 05 juni 2019 melakukan pembakaran rumah dan lebih dari 50 rumah terbakar akibat perselisihan itu.

Warga yang tergabung dalam Generasi muda Laporo menuntut agar polres, polsek serta jajarannya melakukan tindakan pengamanan dan penangkapan oknum – oknum pembakar dan mengusir warga toraa dan gunung jati yang di lakukan oleh warga sampoabalo Buton agar kasus ini tidak berkepanjangan dan memakan korban baik harta benda dan darah.

Selain Generasi muda Laporo Buton, demo juga di hadiri wakil anak bangsa papau dan papua barat mengecam pembakaran rumah -rumah warga.

Laporan : Muh Hasyim
Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis,Hello Polisi,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis

Kategori Hello Polisi

Kategori Nusantara