20 September 2019

Kakorlantas Polri Bersama Dirjen Hubdar Siapkan Penanganan Arus Balik Lebaran 2019

4 - Jun - 2019 | 10:35 | by: admin
Kakorlantas Polri Bersama Dirjen Hubdar Siapkan Penanganan Arus Balik Lebaran 2019

Liputan Khusus Lebaran 2019

Jakarta, Beritakota Online-menyambut Lebaran 2019 Polri bersama Kementrian Perhubungan dan Lembaga Terkait bersinergi dalam menjalankan kesiapan Arus Balik Lebaran 1440 H.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si bersama Dirjen Hubdar, badan Pengatur Jalan Tol dan Pengelola rest area beserta jajarannya laksanakan Rapat Koordinasi Rencana Penanganan Arus Balik 2019 di Kantor Pusat Jasa Marga, Senin (3/6/2019).

Dalam arahannya Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si mengatakan, Rambu rambu diakses rest area harus sudah terpasang dan penambahan mobile toilet termasuk kanopi (pelindung) untuk antrian toilet harus dipenuhi
sebelum pelaksanaan oneway arus balik sebelum tanggal 7 Juni 2019

“Untuk mengantisipasi mobil mogok di jalan tol, diminta kepada BUJT untuk menambah mobil layanan jalan tol (mobil patroli) dan menempatkan mobil derek serta menempatkan bengkel APM (Agent Pemegang Merk) direst area type A sebelum tnggal 7 juni 2019,” ucap Kakorlantas Polri.

Irjen Pol Refdi menegaskan perlunya penempatan informasi call center bantuan emergency yang dapat dihubungi setiap saat, ditempatkan bawah rambu rambu , serta tempat tempat strategis. (CALL CENTRE JASAMARGA: 14080 ; Call Centre LMS : 0260 – 7600600)

“Gerbang tol palimanan merupakan gerbang tol pembayaran cluster 2 dan tapping cluster 1, sehingga perlu adanya penambahan mobile reader dari 28 unit menjadi 38 unit dan EDC dari 2 menjadi 12 di GT. PALIMANAN,” kata Jenderal Bintang Dua Tersebut.

Kakorlantas Polri menuturkan, waktu pelaksanaan oneway dari 7 sampai 10 juni 2019 dimulai pukul 12 :00 Wib sampai dengan 24:00 Wib. Dari km 414 GT. Kalikangkung sampai dengan km 70 Cikampek Utama, dan selanjutnya diberlakukan contraflow dari km 70 sampai dengan km 65.

Kakorlantas Polri menghimbau kepada para Pemudik untuk kembali pada saat oneway dengan memperhatikan kondisi fisik dan kendaraan yang prima serta kelengkapan surat surat kendaraan, mengisi bahan bakar penuh saat titik pangkal pergerakan, dan tak lupa saldo e toll cukup agar mudik hepi dan balik bahagia dan lancar selamat sampai tujuan.(*)

Editor : Hilal/H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber : Kabarpolisi


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Liputan Khusus,Nasional,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Liputan Khusus

Kategori Nasional

Kategori Nusantara