16 September 2019

Soal Dugaan Reklamasi 40 lokasi Dipantai Kupa, dan sekitarnya Warga Barru Minta Polisi Usut

10 - Mei - 2019 | 23:12 | by: admin
Soal Dugaan Reklamasi 40 lokasi Dipantai Kupa, dan sekitarnya Warga Barru Minta Polisi Usut

Menyorot Kegiatan Reklamasi Di Pantai Kupa Kab.Barru (Bagian 1)

Barru, Beritakota Online-Menyoal adanya permasalahan terkait Reklamasi dipantai Kupa yang disorot oleh Wahli Sulsel selama ini dan telah dimuat beberapa Media Online di Makassar membuat sejumlah masyarakat meminta aparat kepolisian didaerah ini untuk dapat menyelidiki dan mengusut tuntas Kegiatan Reklamasi yang sebenarnya dilakukan sejumlah perusahaan yang melakukan usahanya ditepi pantai Kupa Didesa Kupa Kecamatan Mallusettasi ini.

Adanya Dugaan Dan hasil temuan Warga berdiam disekitar Pantai Kupa ini Bahwa sebenarnya yang diduga telah melakukan penimbunan laut yakni perusahaan Benur Kita, Dan Nacita Diatas, kata Salah satu warga yang tidak mau ditulis namanya memberikan komentarnya kepada Beritakota Online, Kamis (08/05/2019).

” Kami Warga meminta Aparat Kepolisian dan instansi terkait untuk menyelidiki dan memeriksa sejumlah perusahaan itu yang diduga melakukan penimbunan laut sebenarnya,” Tegasnya.

Bahkan ada dugaan Mantan Pejabat Penting Di Polda Sulsel ini ” Irjen Pol (Purn) JWU, Mantan Kepala Desa Kupa, Pak Dosen dan Masih banyak yang lain dengan nyata diduga melakukan penimbunan laut disepanjang Pantai Kupa harus diperiksa aparat Terkait dan Polisi didaerah ini, ucapnya.

Dan adanya juga kekeliruan terjadi dimana Pihak Wahli Sulsel hanya berfokus menyorot salahsatu warga yang diduga melakukan Reklamasi Pantai padahal mereka tanah hak miliknya sendiri yang ditimbun dan ada kepemilikan tanahnya yang syah.

Sementara itu Ketua Lemkira Sulsel (Lembaga Monitoring Kinerja Aparatur Negara) A.Rahman Rizal Akan memberikan Apresiasi dan menantang pihak Kepolisian didaerah itu bila bisa Memeriksa dan melakukan penyelidikan Oknum Masyarakat dan Pemilik perusahaan yang diduga menimbun laut sebenarnya disepanjang pantai Kupa ini, harapnya.(Bersambung)

Editor : H Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Lingkungan,Nasional,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Lingkungan

Kategori Nasional

Kategori Nusantara