oleh

Patroli Bersama Satgas Humas OMP Manutung Polresta Balikpapan bersama Unit K9 Sampat Polda Kaltim di Kantor KPUD Kota Balikpapan

>

 

 

Patroli Bersama Satgas Humas OMP Manutung Polresta Balikpapan bersama Unit K9 Sampat Polda Kaltim di Kantor KPUD Kota Balikpapan  

Balikpapan Berita kota online.-Kegiatan Sinergitas satuan Unit K9 Samapta Polda Kaltim bersama Satgas Humas OMP Manutung Polresta Balikpapan mengelar kegiatan Patroli dan kunjungan dalam pengamanan Kegiatan Yang berlangsung di Kantor KPUD Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur dalam kegiatan Sosialisasi Pelaporan Dana Kampanye untuk mewujudkan pemilihan Serentak THN 2024 yang Partisipasif ,Terbuka dan Berangkutabilitas Publik di Kota Balikpapan yang di laksanakan KPUD dan Peserta Pemilu dan Paslon yang ada. ( Rabu 18 SPT 2024 ).

Guna memberikan Rasa Aman dan Nyaman selama kegiatan berlangsung Satgas OPs Mantap Praja Polda Kaltim bersama Satgas Humas OMP Polresta mengelar kegiatan patroli bersama Unit K9 dengan 4 personil dan satu Anjing pelacak (1 ekor Satwa ). Kegiatan patroli di awali dari kantor Dit Samapta Polda Kaltim berawal kesiapan Unit K9 Dalam kegiatan Aktifitas patroli Secara Rutin setiap Harinya .

Kasatgas Humas OMP Manutung Polresta bersama Unit K9 Samapta Polda Kalimantan Timur bersama melaksanakan Patroli dan penijuan pada Pos pengamanan serta seputar kantor KPUD Kota Balikpapan yang saat ini akan melangsungkan kegiatan Sosialisasi kepada para peserta Pemilu dan Pasangan Calon di Ruang Aula KPUD Balikpapan.

 

Wadir Samapta Polda Kalimantan Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Putra Wiratama , SH ,Sik ,MSI selaku pengendali kedalam pembinaan kegiatan samapta Polda Kaltim ‘ Menyampaikan Bahwa dalam kegiatan pengamanan Pemilu kada serentak samapta Polda Kalimantan Timur membagi Patroli K9 menjadi dua ( Satu unit di Kota Samarinda dan Satu Unit di Kota Balikpapan). Satu terdiri 4 personil dengan satuan satwa semua ada 9 Ekor sesuai dengan spesifikasi kemapuan yang berbeda . Kata ‘ PS Satwa Brigadir kepala Manulang Dari Samapta Polda Kaltim ‘.

 

Selama kegiatan pengamanan pengecekan Sterilisasi yang di lakukan Satuan unit K9 Samapta Polda selama Ini berlangsung dengan Aman Lancar belum mengalami permasalahan yang menjadi temuan atau kendala. Kegiatan patroli Unit satwa /K9 Samapta Polda Kaltim Sebagi bentuk pelayanan pengamanan guna menciptakan situasi Aman dan Nyaman terhindar darai Rasa kekhawatiran yang di rasakan , karena sudah di lakukan seterilisasi oleh Unit K9 yang sudah terlatih dan Teruji ketrampilannya . ” kata kastgas Humas OMP Manutung Polresta Balikpapan ( Inspektur Dua Polisi Sangidun )’. Yang saat ini mendapat perintah Kapolresta Balikpapan Komisaris Besar Polisi Anton Firmanto SH, SIK, MSI melaksanakan Kegiatan Dalam OPS OMP Manutung Polresta Balikpapan sebagai Time Humas dalam Oprasi berlangsung .

 

Selama kegiatan Patroli dan kunjungan bersama di Kantor KPUD Kota Balikpapan bersama.satuan Unit K9 berjalan sesuai rencana yang sudah terencana dengan Aman lancar terkendali.

Laporan Salahudin

Editor : Dirman/, Tono/AG/Andi Eka/Andi A Effendy

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *