oleh

Kepolisian Resor Soppeng menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara

>

Soppeng, Beritakota Online -Kepolisian Resor Soppeng menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara

Pemilu 2024 di Kabupaten Soppeng, Bertempat di halaman Mapolres Soppeng,Senin tanggal 12 Pebruari 2024 jam 14.30 wita,

Apel Serpas digelar guna persiapan pengamanan dan pengecekan personel, sarana dan prasarana untuk pengamanan Pemilu di wilayah Kabupaten Soppeng.

Apel dipimpin oleh Kapolres Soppeng Akbp Dr. H. Muh. Yusuf Usman, S.H.,S.IK.,M.T.,CIPA dan selaku komandan apel Ipda Alfian Saputra, S.H dan diikuti PJU, para Kasat, Kapolsek, perwira staf, BKO Brimob Detasemen B Parepare, BKO Polda Sulsel segenap personel Polres Soppeng.

Dalam arahannya, Kapolres Soppeng Akbp Dr. H. Muh. Yusuf Usman, S.H.,S.IK.,M.T.,CIPA yang intinya mengatakan bahwa apel serpas pengamanan TPS Pemilu 2024 yang digelar ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel Polres Soppeng dalam melaksanakan tugas pengamanan, sehingga semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan optimal, aman dan lancar.

Pemilu 2024, akan digelar pada hari Rabu tanggal (14/2), dan Polres Soppeng menerjunkan 262 personel pengamanan di 749 TPS, yang tersebar diwilayah Kabupaten Soppeng.

Kapolres AKBP H.Muhammad Yusuf Usman memberikan penekanan kepada para personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS dan penghitungan suara agar tetap menjaga netralitas serta jaga nama baik Polri dalam bertugas.

Selain arahan tersebut, dirinya juga menekankan kepada personel agar dapat memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan pencoblosan hingga penghitungan suara dapat berjalan aman dan damai. Serta para personel dapat melaksanakan pengamanan secara profesional sesuai SOP yang ada.

“Seluruh personel pengamanan agar dapat bertugas secara maksimal dalam mengamankan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu di TPS. pungkasnya.

Setelah serpas ini, agar seluruh personel pengamanan menempati tempat tugas Pam TPS sesuai ploting masing masing, kawal logistik pemilu ke PPS dan.”Segera cek lokasi TPS masing- masing dan petakan kerawanan serta lakukan koordinasi dengan pihak KPPS yang akan diamankan, jika terjadi gangguan kamtibmas agar segera dilaporkan perkembangan kepada pimpinan atau perwira pengendali” jelasnya.

Sampai saat ini situasi wilayah hukum Polres Soppeng secara umum masih tetap dalam keadaan aman terkendali,tutup mantan Kapolres Palopo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed