oleh

Jumat Curhat, Warga Sorot Sistem Drainase Kawasan .Industri Dan Perumahan Di Kecamatan Marusu

>

Jumat Curhat Di Kecamatan Marusu kabupaten Maros, Warga Soroti Sistim Drainase kawasan Industri Dan perumahan.

Maros, Beritakota  online–Progam Jumat curhat pihak polri dan TNI di dusun Tala-tala desa NisombaliaKecamatan Marusu kabupaten Maros. Jumat ( 19/5/2023) berlangsung di kediaman tokoh masyarakat H.Muis.

Jumat curhat ini dihadiri wakil bupati Maros, ketua DPRD bersama anggota dewan dapil unsur PJU Polda Sulsel, Kapolres Maros bersama jajaran, Dandim 1422, unsur TNI AU, camat Marusu, para kepala desa, tokoh masyarakat dan unsur pemuda.

Dalam dialog bersama warga, Kapolres Maros meminta kepada masyarakat agar menyampaikan uneg-unegnya, agar pihak terkait bisa mendengar apa yang menjadi problem di tengah masyarakat.

Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, dalam sambutannya mengatakan, tujuan Jumat curhat ini adalah, selain ajang silaturahmi antara masyarakat, juga akan lebih mendekatkan diri kepada warga, sekaligus mendengarkan secara langsung permasalahan yang terjadi di daerahnya masing-masing.

Sementara wakil bupati Maros Hj.Suhartina Bohari dengan gamblang menjawab beberapa pertanyaan warga, dari sekian banyak peserta Jumat curhat lebih banyak menyoroti dampak lingkungan yang disebabkan maraknya pembangunan industri dan perumahan.

Warga menilai Penyebab banjir yang terjadi setiap tahun itu diakibatkan tidak tertatanya dengan baik sistim drainase di lokasi industri dan perumahan, warga meminta agar pihak terkait memperketa lagi pengawasan.

Menurut Irfan ketua karang taruna kecamatan Marusu sangat setuju harapan masyarakat, agar pihak terkait lebih selektif lagi mengeluarkan izin kepada investor.

Kami bersyukur banyak investor masuk ke Marusu karena bisa menciptakan lapangan kerja bagi warga, tapi disisi lain perlu juga diperhatikan dampak kerusakan lingkungan,” jelas Irfan.

Laporan :Herman.

Editor : Andi Eka/Syamsul Bakhri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed