oleh

Pengurus KKSS Berau Akan Beri Bantuan ke 1000 Warganya Berupa Asuransi BPJS JKK dan JKM

>

Tanjung redeb, Beritakota Online—Satu terobosan yang belum pernah dilakakukan oleh ormas dan perkumpulan di Wilayah Kalimantan Timur, khususnya Kabupaten Berau.

Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Berau, membuat terobosan baru, bekerjasama dengan pihak BPJS dalam rangka membantu warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Kabupaten Berau Kalimantan Timur, berupa Asuransi Perlindungan Jamsostek.

Itu dilakukan agar para orang Sulsel yang merantau di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, merasa nyaman dan terlindungi saat sedang melaksanakan aktifitas merekasehari-harinya.

Hal itu dikatakan Ketua BPD KKSS Ir H Taupan Madjid didampingi Wakil Ketua Bidang Pemberdayaaan Perempuan Ir Hj Mauliyah MSi usai melakukan kerjasama dengan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Farid Mahda Akhmad Sa’idun, di SC Café, Selasa (14/02-2023)

H Taupan menambahkan, target awal 1000 anggota, pengurus KKSS yang jumlahnya sekitar 200 Orang akan menjadi orang tua asuh, masing-masing diberi beban sebanyak 10 Orang, dimana jumlahnya perorang 16.800 rupiah, dengan nilai pertanggungan 42 Juta Rupiah, ungkap Taupan yang juga saat ini sebagai Kepala Dinas PUPR Berau.

Taupan berharap, pada saat dilaksanakan lounching penyerahan bantuan Asuransi perlindungan BPJS Kecelakaan kera dan Jaminan Kematian, akan mendapat respon dari Pengurus dan Anggota KKSS Berau, bias mendukung program ini.

“jika lancar sesuai dengan program, dan dapat dukungan dari pengurus,ini akan berlanjut, dan ini adalah niat tulus but sesame perantau” tutur Pria yang murah senyum ini.

Senada yang diungkapkanoleh, Ir Hj Maulidiyah MSi, Wakil ketua pemberdayaan perempuan BPD KKSS Berau, mengatakan bahwa ide ini muncul saat melihat ada beberapa anggota saat melaksanakan aktifitasnya mendapat musibah, pengurus sibuk membantu. Namun dengan adanya Asuransi ini, para warga yang ikut menjadi peserta BPJS JKK dan JKM akan memudahkan tugas dari pengurus, ungkap Hj Mauliyah yang juga salah satu pejabat senior, yakni Asisten III Pemkab Berau.

“dengan adanya programini sangat membantu buat pengurus dan anggota KKSS Kabupaten Berau, tutupnya.

Demikian juga yang dikemukakan Kabid Kepesertaan BPJS Berau, Fajar Mahda Akmad Sa’idun menjelaskan, sangat kagum dengan program dari Pengurus KKSS yang diketuai oleh H Taupan Madjid, karena diakuinya baru ada organisasi masyarakat yang memberikan fasilitas dan bantuan kepada anggotanya.

“ini ide brilliant, dan saya berharap semua pengurus KKSS di seluruh negeriinidapat mencontoh KKSS Berau”

Fajar juga menuturkan, jika selama tiga tahun keikutsertaannya maka BPJS akan diberikan beasiswa kepada dua anaknya mulai dari TK, SD, SMP dan SMA sampai Perguruan Tinggi. Yakni TK,SD mendapatkan beasiswa pertahunnya sebesar 1,5 Juta rupiah persatu anak, SMP 2,5 juta rupiah, SMA 3,5 juta rupiah, masuk Perguruan tinggi 12Juta rupiah. Sehingga total yang diterima sebesar 174 Juta Rupiah untuk 2 Orang anak, jelasnya

Manfaatnya apabila terjadi meninggaldunia karena sakitataukecelakaan selama dalamperlindungan akan mendaptkan.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy
Sumber : Koranharian55

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *