oleh

300 Karateka Ikut Kejurda Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulbar ,  PJ Gubernur Prov.Sulbar, Akmal Malik Buka Dan Inilah Pesannya !

>

Kejurda Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulbar Diikuti

 

300 Karateka Ikut Kejurda Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulbar ,  PJ Gubernur Prov.Sulbar, Akmal Malik Buka Dan Inilah Pesannya !

Polman , Beritakota Online –Kejuaraan Daerah Karate do Gojukai Indonesia Komda Sulawesi Barat Tahun 2022 Dibuka oleh PJ Gubernur Sulawesi Barat Dr,Drs.Akmal Malik M,Si di GOR Sport Center Polewali Mandar Sabtu 30 / 07 / 2022.

Kejuaraan ini diikuti sekitar 300 peserta atlet gojukai dari berbagai daerah Sulbar dan Sulsel yang memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Komda Karate do Gojukai Sulawesi Barat.

Ketua Pelaksana Kejurda Dr.Amran S,Ag Mpd mengungkapkan,kejuaraan ini adalah turnamen pertama yang diselenggarakan oleh Komda Gojukai Sulawesi Barat dengan melibatkan 300 peserta dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan,ini langkah yang sangat luar biasa dibawah kendali organisasi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H.Abdul Rahim mampu memines suatu kegiatan besar kejuaraan daerah Karate do Gojukai Sulawesi Barat.

Dan kejuaraan ini diikuti beberapa daerah lain di Sulawesi Selatan seperti : Kabupaten Wajo,Soppeng,Palopo dan Makassar dan di Sulawesi Barat sendiri melibatkan daerah Kabupaten Mamasa,Polman,dan Mamuju,dengan total peserta 300 orang disemua kelas.Ujarnya

hal ini merupakan langkah awal dalam rangka membumisasikan perkaratean dibumi Sulawesi Barat ini.

Dr Amran mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengasah,mencari bibit bibit unggul dalam bidang olahraga karate sekaligus menjadi ajang seleksi nasional,baik seleksi ajang Gojukai maupun kejuaraan PORKI ke depan dan tentu event ini juga ajang seleksi yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Barat dalam event nasional mendatang.

Dan kami berharap muda mudahan masyarakat semakin mempercayakan anak anaknya untuk berlatih di karate do gojukai khususnya di Komda Provinsi Sulawesi Barat.Dan kita akan buktikan ke depan bahwa gojukai mampu menjadi wadah pembinaan mental,spritual utamanya dalam bidang olahraga karate.kata Dr Amran.

Ketua Umum Komda Karate do Gojukai Provinsi Sulawesi Barat H.Abdul Rahim S,Ag,MH dalam sambutannya,mengucapkan terima kasih atas perkenan Gubernur Sulawesi Barat hadir dalam membuka kejurda ini,

Sebagai Ketua Komda karate do gojukai tentu akan menyampaikan doa pada Gubernur muda mudahan kehadirannya memberikan berkah bagi keluarga besar gojukai Sulawesi Barat.

Politisi NasDem ini juga menyampaikan bahwa prestasi gojukai Sulawesi Barat meskipun ini belum pernah dilaksanakan atau event kejurda selama ini namun tetap gojukai ini mampu menorehkan prestasi tidak hanya di Regional,Nasional,bahkan Internasional,sayangnya selama ini gojukai belum dianggap sebagai olahraga yang bisa memberikan sumbangsi besar bagi kemajuan dan nama besar kita di Tana Mandat Sulawesi Barat ini.

Oleh karena itu sebagai Ketua Komda saya mohon kiranya ditangan Pak Gubernur, gojukai ini bisa mendapat perhatian,mendapat apresiasi dari pemerintah Provinsi Sulawesi Barat,karena kalau kita berprestasi dan gojukai terus menorehkan atlet atlet yang mampu bicara dikancah internasional maka sesungguhnya di Sulawesi Barat ini paling harum dimata nasional.kata Rahim.

Sementara PJ Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Dr,Drs.Akmal Malik M,Si mengatakan,sangat mengapresiasi kegiatan ini,sebuah langkah bagus untuk terus mengembangkan prestasi olahraga karate do gojukai di Sulawesi Barat ini

Dan prestasi itu bisa kita raih melalui latihan latihan dan kompetesi.tentu hal ini juga menjadi salahsatu instrumen untuk mendidik anak anak kita agar lebih sportip,sehat dan olahraga itu yang penting edukasinya dan mesti dimulai dari kecil,muda mudahan dengan adanya kejurda ini Insya Allah prestasi kita bisa lebih lagi.tutup Akmal Malik PJ Gubernur Provinsi Sulawesi Barat.

Laporan : Abd Samad

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed