oleh

62 Tahun Takalar, Plt Gubernur Sulsel Berikan Bantuan Rp15 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur

>

Takalar, Beritakota Online– Puncak peringatan hari jadi ke-62 Kabupaten Takalar digelar dalam Rapat Paripurna DPRD yang dibuka secara langsung Ketua DPRD Takalar Muh. Darwis Sijaya yang dilaksanakan di ruang rapat lantai III DPRD, Kamis (10/2/2022).

Peringatan hari jadi dihadiri Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Pejabat Eselon II – III Sulsel, Ketua dan Anggota DPRD Takalar, para Anggota Forkopimda Takalar, Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Takalar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Takalar, para Kepala OPD Lingkup kabupaten Takalar, para mantan wakil bupati Takalar, Mantan Ketua DPRD Takalar, Ketua MUI, para tokoh agama serta para tokoh pemuda.

Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat hari jadi ke-62 Kabupaten Takalar. Tahun ini katanya adalah tahun ke empat dirinya menghadiri hari jadi Takalar.

“Hal ini membuktikan bentuk kebersamaan kita untuk memajukan pembangunan daerah kita. Di momen hari jadi ini, pemerintah provinsi Sulsel memberikan bantuan sebanyak Rp15 miliar untuk pembangunan tanggul di pesisir pantai di Takalar dengan harapan tidak ada lagi warga pesisir yang terkena dampak abrasi. Saya meminta kepada bupati, Forkopimda untuk mengawal pembangunan ini sampai selesai demi keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Takalar Syamsari dalam sambutannya mengatakan bahwa pada momen peringatan hari jadi kali ini mengusung tema “Takalar Sehat, Bangkit & Kreatif”.

Katanya tema ini mengandung makna bahwa masyarakat harus tetap sehat, bangkit dan kreatif melakukan akselerasi dengan memaksimalkan potensi dan keuanggulan yang dimiliki.

Ditambahkan pula, selama kepemimpinan sebagai bupati dan wakil bupati Takalar telah meraih beberapa penghargaan diantaranya penghargaan Universal Health Coverage (UHC) award kategori BPJS kesehatan, penghargaan Kepala Daerah Inovatif tahun 2018 kategori bupati inovatif dibidang lingkungan hidup dan sindonews.

“Capaian progres dari P22 sesuai yang tertera dalam Perda kabupaten. Takalar No. 1 tahun 2018 tentang RPJMD kabupaten Takalar yang telah dilaksanakan sejak desember tahun 2017 sampai dengan akhir tahun 2022 sudah mencapai kurang lebih 70%. Dan dari 22 program prioritas tersebut sudah terdapat 10 program yang telah mencapai target 100% sehingga tersisa 12 program yang kami upayakan untuk bisa dituntaska di tahun terakhir ini,” jelas Syamsari.

Dalam peringatan tersebut dilakukan penandatangan MoU dan berita acara serah terima aset antara pemerintah kabupaten Takalar dengan kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi dalam rangka pendirian kampus institut seni budaya Indonesia Sulawesi Selatan di kabupaten Takalar. Dan pembacaan sejarah singkat terbentuknya kabupaten Takalar.

Selain penandatanganan MoU pendirian institut seni budaya Indonesia juga dilakukan penandatangan MoU dalam rangka digitalisasi layanan BNI di Takalar, pemberian penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang ke-5 dari BPJS kesehatan kepada pemerintah Takalar dan penyerahan bantuan CSR penataan dan pengadaan kios UMKM dari PT. Bank Sulselbar kepada pemerintah Takalar. (Humas Sulsel/Jurnal News)

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed