oleh

Kapolsek Mandai Bersama Lurah Bontoa Kebut Vaksinasi Covid-19 di RW-RT

Maros , Beritakotaonline- Pemerintah Kabupaten Maros melalui Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai bekerja sama dengan Kodim 1422 Maros dan Puskesmas Mandai, menggelar vaksinasi jemput bola pada tingkat RW dan RT.
Kebut vaksinasi kali ini dilaksanakan di rumah Ketua RW 3 Lingkungan Tamarampu, Rabu (27/10/2021).
Lurah Bontoa Mandai, M Ilham Halimsyah menjelaskan kegiatan vaksinasi jemput bola ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kita melaksanakan vaksinasi dor to door, vaksinasi langsung di RW dan RT, vaksinasi jemput bola ini cara kita mendekatkatkan lagi ke masyarakat, bahwa warga sekitar tidak perlu lagi ke luar jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin tapi kita yang mendatangi mereka,” jelasnya.

Pada kegiatan vaksinasi ini animo masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksinasi sangat tinggi, terlihat dari sejak pagi warga yang didominasi ibu rumah tangga dan lansia begitu antusias mengikuti antrean agar bisa divaksin.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, utamanya lansia sejak pagi mereka tertib mengantri dengan harapan bisa lebih sehat setelah mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

Kegiatan kebut vaksinasi ini juga melibatkan Tim Penggerak PKK kelurahan, TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan kebut vaksinasi jemput bola ini melayani tahap satu dan tahap dua dengan cangkupan 3 jenis vaksin yaitu astrazeneca, moderna, dan sinovac dengan target vaksinasi 200 orang perharinya.

Kapolsek Mandai Iptu Samuel A.M. dalam kunjungannya di kampung Tamarampu. Memberikan penjelasan pada awak media .bahwa vaksin Covid_ 19 khususnya kecamatan Mandai dari polsek mandai terus berupaya agar masyarakat yang belum di vaksin agar mendatangi tempat yang telah di tentukan oleh pemerintah kelurahan bontoa kerjasama dengan Puskesmas Mandai dan TNI Polri ,dan dengan adanya vaksin yang dilaksanakan pada Tingkat RW/RT masyarakat makin sadar dengan vaksin untuk memutus mata rantai covid 19.

Kapolsek menambahkan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi untuk di vaksin .buktinya sekarang ini baik vaksin pertama dan kedua sangat banyak berdatangan di tempat ini.dan tetap memperhatikan prokes ,pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak. Tutup Iptu Samuel.
Sementara dari petugas medis dari puskesmas mandai menambahkan,untuk vaksin di tingkat RW/Rt.kita siapkan jenis vaksin sinovac, moderna dan Astrazeneca dengan jumlah sasaran 200 orang. (Syamsul bakhri.As)

Editor : Andi Eka/AA Rakhmansya/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed