oleh

Tim 2 PPKM Level 3 Kab Gowa Semakin Gencar Operasi Yustisi Masker Dimasa Pandemi Covid-19

GOWA – Tim 2 PPKM Level 3 Kab. Gowa semakin gencar melakukan kegiatan Yustisi Masker di Masa Pandemi.

Operasi Yustisi dilakukan uéai melaksanakan kegiatan apel siaga di depan gedung baruga karaeng pattingalloang.

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin oleh Kepala Badan Kesbanpol Kab Gowa Mappasomba S.Sos., M.Si. Rabu (01/09/21) Pukul 10.00 Wita.

Adapun personil yang terlibat dalam Operasi Yustisi Tim 2 pada kegiatan PPKM Level 3 Kab Gowa yakni gabungan instansi diantaranya Satpol PP, Dishub, Kesbangpol, Nakes dan Tim Gugus Covid-19 serta dari Kodim Dan Polres gowa.

Titik Lokasi yang akan di laksanakan Operasi Yustisi yakni di perbatasan gowa Makassar Jalan Tun Abdul Razak Hertasning Gowa dekat perumahan Citra Land Celebes.

Tim 2 yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kesbanpol Kab Gowa dan di dampingi oleh Panit 1 Lantas Polsek Somba opu Iptu Roswanda SH., MH, melaksanakan Patroli mobile dengan menggunakan kendaraan secara beriringan dengan menghimbau masyarakat tentang kepatuhan prokes melalui pengeras suara atau mobil unit penerangan Kab gowa.

Setiba di lokasi operasi langsung memberhentikan pengendara maupun pengemudi khususnya yang tidak memakai masker atau yang lupa memasang maskernya untuk diberi teguran dan arahan berkaitan Prokes 5M.

Sebanyak 60 (Enam puluh) orang pelanggar masker di temukan dan sebagai sanksi atas perbuatannya diberi hukuman disiplin berupa push up dan setelah itu dibagikan masker kepada yang tidak sama sekali membawa masker.

Iptu Roswanda yang terlibat dalam Tim 2 mengatakan kepada beberapa orang pelanggar prokes berupa masker bahwa selama masa pandemi ini warga di wajibkan memakai masker gengan harapan dapat mencegah atau meminimalisir terpaparnya virus covid-19 ke orang lain atau keluarga kita sendiri.

“Masker dilihat kecil tapi manfaatnya sangat luar biasa dalam mencegah virus covid-19.” ucapnya (*)

(Humas Somba)

Editor: Saiful Dg Ngemba

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed