oleh

Tawarkan Ide Ekonomi Kerakyatan, Ketum APPSI Terpilih Bertemu Wantimpres

>

Jakarta, Beritakota Online -Ketua Umum terpilih Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono, beserta jajaran menggelar pertemuan dengan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Jakarta, Kamis (26/8).

Sudaryono mengatakan, pertemuan ini digelar dalam rangka membangun komunikasi dengan pemerintah pusat terkait pedagang pasar, ekonomi kerakyatan dan beragam aktivitas ekonomi lainnya.

“Usai terpilih di Munas kemarin, saya ingin bergerak cepat dengan membangun komunikasi ke banyak pihak. APPSI harus bangun sinerginitas pada semua pihak, mengingat ada banyak problem pasar yang dihadapi para pedagang dan itu jadi persoalan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Sudaryono.

Ia mengatakan, ekonomi kerakyatan harus dibangun dari hulu hingga ke pusat-pusat pasar. Mulai dari petani, pedagang kecil tradisional dan membantu mereka menyediakan inovasi modernisasi perdagangan lainnya.

Menurutnya, APPSI telah mentabulasi beragam permasalah-permasalahan pedagang pasar secara nasional. Mulai dari masalah permodalan, pembangunan, revitalisasi pasar oleh Pemda dan bahkan persoalan-persoalan yang timbul atas dasar penertiban pasar yang dirasa terkadang kurang berpihak pada kepentingan pedagang pasar.

Lanjutnya, APPSI mengajak pemerintah pusat dalam hal ini melalui Watimpres untuk bersama-sama melakukan studi mendalam dan mendorong dilakukannya Pilot Project di beberapa pasar dalam menciptakan ekosistem pasar yang pro dan mengutamakan kepentingan pedagang pasar dan kenyamanan pelanggan. (Umat)

Editor : Andi Eka/A.A.Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed