oleh

Camat Moncongloe Tingkatkan Pelayanan Prima Bagi Masyarakat

Maros, Beritakotaonline– pemerintah kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gowa dan kota Makassar,dalam pelayanan di kantor kecamatan memberikan nuansa tersendiri yakni 3 S: senyum ,sapa dan salam.

Nuryadi S.Sos camat Moncongloe ketika wawancara bersama wartawan media ini hari selasa 24 Agustus ,mengatakan,bahwa kecamatan moncongloe berbatasan langsung dengan wilayah kota makassar dan kabupaten Gowa.sebagai daerah perbatasan dan daerah perlintasan tentu,kondisi masyarakat sangat di pengaruhi oleh warna perkotaan.tentunya memerlukan cara tersendiri melayani masyarakat beragam.
Apa lagi moncongloe ini hampir kurang lebih empat puluh perumahan sekarang yang terbangun,sehingga banyak masyarakat kita yang bermukin di moncongloe akan tetapi masih ber KTP Makassar. Kata camat .
Dan ini juga menjadi kendala ketika meminta pelayanan kependudukan pelayanan kemasyarakatan,kadang kadang kendalanya adalah identitas mereka yang belum beralih pada kabupaten maros. Salah satu cara Dengan membuat surat edaran , untuk menyampaikan bahwa enam bulan selambat lambatnya dari surat edaran tersebut mereka harus mengganti identitasnya dengan identitas maros,karena mereka sangat sulit dilakukan pelayanan apabila mereka tidak didukung oleh dekomentasi kepedudukan yang resmi dari pemerintah. Tambah Nuryadi.
Selanjutnya dalam menangani pandemi covid 19 dari kecamatan bersama TNI Polri dan seluruh UPT Yang ada seluruh aktifitas masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.
Untuk Wilayah kecamatan mocongloe, adapun untuk pemerintahan tingkat desa ,mempunyai 5 pemerintahan desa di antaranya desa Bonto bunga, desa moncongloe.

Selain itu dalam pelayanan di kantor camat moncongloe setiap hari kerja tetap mengedepankan pelayanan prima ,senyum ,sapa dan salam .
Camat berharap dan menghimbau pada masyarakat tetap memperhatikan prokes yakni jaga jarak,pakai masker dan mencuci tangan pakai sabun. Tutup Adi (Syamsulbakhri.As)

Editor : Andi Eka/A.A Rakhmansya/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed