oleh

Idul Adha 1442 H, Sat Brimob Polda Sulsel Berkurban 68 Ekor Sapi, Ini Penjelasan Dansat Brimob !

Makassar, Berita Kota Online-Makassar ll Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM Mikro dengan menyalurkan sekitar 136 kg Daging Qurban. Selasa 20 Juli 2021.

Kegiatan yang diawali dengan penyembelihan 68 Ekor Sapi yang dilaksanakan di 6 ( enam ) titik berbeda di masing – masing kompi jajaran Batalyon A Pelopor dan di Masjid Nurul Qalbi secara serentak dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan

Penyaluran Daging Qurban tersebut dilaksanakan oleh tim Patroli Batalyon A Pelopor dipimpin Danki 2 Pelopor Iptu Muh. Syukri, S.sos dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan kendaraan roda 2.

Penyaluran daging hewan Qurban ini menyasar 4 ( 4 ) lokasi yaitu Jalan Landak Baru, Jalan Andi Tonro, jalan Sultan Alauddin tepatnya di sekitar Pasar Pa’ baeng – baeng dan Kampung Berua.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos saat dimintai keterangan menerangkan, Untuk tahun ini, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyembelih hewan Qurban sebanyak 68 ekor sapi yang diperoleh dengan cara menyisihkan gaji tiap bulan selama satu tahun.

” jadi teknisnya, seluruh anggota dengan ikhlas menabung tiap bulannya nanti setelah satu tahun bisa digunakan untuk membeli hewan Qurban yang nanti akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan, ini adalah salah satu wujud bhakti Brimob Untuk Masyarakat ” kata Darminto.

Darminto menjelaskan untuk pembagian daging qurban itu sendiri dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pihaknya tidak membagikan kupon kepada warga tapi langsung diantarkan ke rumah – rumah warga dan memberikannya secara langsung, hal ini di laksanakan agar masyarakat tidak berkumpul di satu titik untuk menerima daging Hewan Qurban itu sesuai dengan arahan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Via Zoom Meeting.

“Dalam proses pembagian daging Qurban nantinya agar tidak mengumpulkan banyak orang, kami langsung mengantarkan ke rumah atau sistem Dor to Dor kepada masyarakat yang membutuhkan ini sebagai salah satu wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat,” Jelas Darminto.

Secara terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan sebanyak sekitar 812 personel Satbrimob Polda Sulsel yang terlibat dalam kurban ini.

“Untuk Kurban ini kami pisah-pisah dibeberapa titik, jadi ada 5 titik dan tentunya diterapkan dengan protokol kesehatan dan physical distancing.

“Jadi daging-daging Kurban ini akan kami antarkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan berada di sekitar asrama maupun yang terdampak dengan PPKM”, ucapnya.

Ia (Anis) juga menyampaikan untuk pengantaran hewan Kurban ini dengan melaksanakan patroli dan dari tim patroli ini akan melihat secara langsung bagaimana kondisi masyarakat yang membutuhkan. Tim patroli kita ini akan memberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Saat ini Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar sedang terlanda wabah Covid-19 dan kita tahu bersama Kota Makassar ini zonanya sudah masuk dalam zona merah.

“Oleh karena itu, kita mengambil kebijakan dengan tidak mengumpulkan orang, jadi kami mengantarkan daging Kurban ke rumah-rumah warga”, Pungkas Muhammad Anis.(Relis Sat Brimob/Katadia)

Editor : Andi Eka/AA Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/H.Sakkar/Andi A Effend

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed