oleh

Dapat Berkah Sembako, Pemulung Ini Menangis Memeluk Polwan Ditlantas Polda Sulsel

Makassar, Berita Kota Online – Nursiah (48) ibu rumah tangga (IRT) yang kesehariannya menjadi pemulung di sekitar Jalan Aroepala, Kabupaten Gowa tidak meneteskan air mata dan terharu. Tatkala, tim dari Ditlantas Polda Sulsel datang memberikan paket sembilan bahan pokok (sembako), di kediamannya yang berupa gubuk, Minggu (18/7/2021) siang.

Tidak henti-hentinya, Nursiah mengucapkan terima kasih dan langsung menangis dipelukan Iptu Ilham Yuliani, Paur STNK Samsat Makassar, yang datang membawa sembako. Ia terharu karena baru kali ini mendapatkan bantuan dari Ditlantas Polda Sulsel selama pandemi Covid-19.

Ibu yang sehari-hari memulung ini mengaku sangat terbantu dengan adanya paket yang diberikan tersebut. Dirinya menyebut sangat terdampak dengan adanya pandemi. “Untuk makan saja susah pak. Dengan adanya bantuan ini, saya sangat berterima kasih dengan Ditlantas Polda Sulsel,” sebutnya.

Aksi bagi paket sembako tersebut merupakan rangkaian kegiatan pemberian bantuan sosial berupa beras dan sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid 19 yang dipimpin langsung Kasi STNK Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Herly Purnama SIK MH bersama jajaran personel Samsat Makassar, Gowa dan Maros.

Selain ibu nursiah, ada sekira 14 Kepala Keluarga (KK) lainnya yang juga diberikan paket sembako yang berada di Jalan Aroepala, Kabupaten Gowa. Mereka yang diberikan sembako, merupakan keluarga yang berada di bawah garis kemiskinan dan terdampak Covid-19.

Di tempat terpisah, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M Yusuf Usman mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam kepada Ditlantas Polda Sulsel untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Banyak masyarakat yang terdampak oleh pandemi. Untuk itu kami dari Ditlantas Polda Sulsel hadir memberikan bantuan sesuai instruksi Kapolda Sulsel, agar masyarakat bisa berkurang bebannya dalam memenuhi sembako mereka,” ujarnya.

Kegiatan ini, sambung AKBP M Yusuf, akan terus dilakukan dalam beberapa hari ke depan. “Pembagian sembako ini kita tujukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan dilakukan hingga beberapa hari ke depan,” terangnya. (*)

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed