oleh

Gelar Patroli Prokes, Bhabinkamtibmas Sasar Warga yang Berkumpul dan Begadang

BERITAKOTAONLINE.COM, GOWA —Guna menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata Bripka Basir menggelar patroli di wilayah binaannya sekaligus berikan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes), Senin (12/7/2021) Pukul 01.00 WITA.

Disinilah peranan Bhabinkamtibmas melayani dan mengayomi warganya dengan memberikan edukasi serta pembinaan kepada warganya yang ditemukan berkumpul dan begadang di luar rumah.

Menyikapi hal tersebut, Bripka Basir dini hari tadi di Perumahan Metro Hertasning memberikan peringatan kepada warganya agar tidak membiasakan begadang dimalam hari hanya karena berkumpul bersama teman semata.

“Karena disamping hal tersebut dapat mengganggu kesehatan juga rawan timbulkan penyebaran covid-19 apalagi diantaranya tidak ada yang memakai masker,” ujar Bripka Basir

Dikesempatan ini, Bhabinkamtibmas menjelaskan kepada warganya akan pentingnya mendisiplinkan Prokes covid-19 dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak dengan orang lain, Mengurangi mobilitas, Mencuci tangan dengan sabun diair yang megalir selama 20 detik serta Menjauhi kerumunan).

Hal ini di sampaikan Bripka Basir karena begitu pentingnya menjaga Prokes guna mencegah terjadinya penyebaran atau penularan virus covid-19 yang saat ini semakin meningkat.

“Hal ini dapat di cegah dengan membiasakan hidup bersih dan menerapkan 5M sehingga aktivitas kembali normal dan ekonomi bangkit kembali,” pungkasnya.

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly/ Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed