oleh

Kader Senior Minta Fauzan Wahab ‘Lepas’ Jabatan Sekretaris Karang Taruna Kota Makassar

BERITAKOTAONLINE.COM, MAKASSAR Mansyur Dg Toto merupakan salah satu Kader Karang Taruna Kota Makassar, menyambut baik terpilihnya Indira Mulyasari selaku Ketua Terpilih Karang Taruna Kota Makassar Periode 2021-2026 beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah TKD Karang Taruna Kota Makassar sudah di laksanakan, Karang Taruna kota Makassar kedepan akan berjalan baik dan maju dibawa kepemimpinan Indira Mulyasari,” ujar Mansyur Dg. Toto, Senin (05/7/2021).

Kendati demikian Mansyur yang juga senior di organisasi kepemudaan Karang Taruna itu menyayangkan figur Fauzan Wahab yang akrab disapa Ochank menjadi Sekretaris padahal hal tersebut tidak sesuai ketentuan yang diatur dalam AD/ ART organisasi.

“Pemilihan Karang Taruna di Baruga Angin Mammiri dengan ketua terpilih Indira Mulyasari sah, tetapi sekretaris Fauzan Wahab (Ochan) itu tidak sah, karena tidak sesuai dengan mekanisme dan prosedur,” ungkapnya.

Menurut pandang Mansyur, di Karang Taruna tidak pernah terjadi pemilihan Ketua dipaketkan dengan Sekretaris. “Saya kira ini sangat keliru, semestinya Sekretaris, Bendahara adalah hak prerogatif Ketua terpilih, melalui formatur yang dibentuk dibawah pimpinan Ketua terpilih,” ujarnya.

Dia menduga jabatan Sekretaris tersebut syarat kepentingan pribadi atau pun kepentingan golongan, sehingga di paksakan sekalipun tidak sesuai koridornya.

“Ini merusak citra Karang Taruna, apa lagi kalau yang ada di dalamnya menganggap diri sudah senior, tahu tentang Karang Taruna, tetapi karena kepentingan pribadi atau pun kepentingan golongan, sehingga di paksakan sekalipun tidak sesuai koridornya,” terangnya.

Kader Karang Taruna Kota Makassar, Mansyur Dg. Toto

Sejauh ini kata Mansyur, kader senior tahu persis persoalan pemilihan Ketua dipaketkan dengan Sekretaris menyalahi mekanisme AD/ART’ “Saya kira teman-teman tahu ini, saya juga kader Karang Taruna, belum pernah saya dengar atau terjadi ada pemilihan Ketua yang berpaket Ketua dengan Sekretaris,” ujarnya’.

Lanjutnya, apalagi figur Ochank tak memenuhi kriteria menduduki Sektertaris “Saya berani katakan bahwa, Fauzan Wahab (Ochan) tidak teruji dan tidak mampu dan tidak pantas lagi menjadi Sekretaris Karang Taruna Kota Makassar, karena Ochan tidak bisa membesarkan Karang Taruna,” bebernya’.

Lebih jauh Mansyur Dg. Toto menjelaskan bahwa, saat Ochank menjadi Sekretaris dibawah kepemimpinan Mahmud Lakaiya, dan Syamsu Rizal (Daeng Ical), Ochan sewaktu menjadi Sekretaris Karang Taruna Kota Makassar, pernah meninggalkan jabatannya demi menjadi pengurus di Karang Taruna Provinsi Sulsel.

“Ini adalah sebuah kesalahan besar, karena tidak mempunyai rasa tanggung jawab atas kewajibannya selaku Sekretaris pada saat itu,” ucapnya.

Terpilihnya Fauzan Wahab sebagai Sekretaris Karang Taruna, menurut Mansyur sudah diatur sedemikian rupa dan dimanfaatkan orang tertentu. Untuk itu Ia mengajak kader senior memberi contoh yang baik bagi adik-adik, untuk tidak egois dan rakus dengan jabatan.

“Semestinya Ochan tahu diri, bahwa banyak generasi dan kader yang pantas untuk diberikan kesempatan. Mansyur Dg. Toto mengajak kader senior memberi contoh yang baik bagi adik-adik kita, jangan egois dan jangan rakus dengan jabatan,” pungkasnya.

Diketahui Karang Taruna Kota Makassar telah melaksanakan Temu Karya Daerah (TKD) VIII, dengan agenda pemilihan ketua yang berlangsung di Baruga Angin Mammiri, Minggu (04/07/2021) dan Indira Mulyasari terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kota Makassar periode 2021-2026. (NM)

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly/ Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed