oleh

Data Warga yang Sudah Di Vaksin, Masuk Dalam Pcare Vaksin, Silahkan Buka Aplikasi

BERITAKOTAONLINE.COM, GOWA —Upaya Polri untuk mendukung Program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi kembali dilakukan Polres Gowa melalui gerai Vaksin Presisi di Klinik Wira Bhayangkara Medika Polres Gowa.

Setelah dibukanya gerai vaksin sejak beberapa waktu lalu antusias warga terus berdatangan.

Seperti pada pagi ini Jumat , (2/7/2021) pasca peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli kemarin, warga Kab Gowa dan anggota Polri mendatangai gerai vaksin presisi Polres Gowa.

Kegiatan Vaksinasi ini dilakukan sesuai Protokol kesehatan karna hal itu menjadi hal utama yang menjadi perhatian para petugas, ujar Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Warga yang di Vaksin ikut antri sesuai panggilan selanjutnya mendaftarkan diri lalu dilakukan pemeriksaan tensi, screening dan diakhiri dengan penyuntikan vaksin

Seluruh data warga yang telah di vaksin selanjutnya diinput kedalam Pcare Vaksin. Warga ini akan mendapatkan layanan SMS di no 1199 untuk mendapatkan sertifkat online.

Untuk warga yang saat mendaftar dan tidak memenuhi syarat untuk di vaksinasi sesuai hasil screening selanjutnya pelaksanaan Vaksinasi ditunda sementara namun, data warga tetap dicatat dalam buku register dan akan diberikan surat keterangan penundaan vaksin dari dokter.

Surat keterangan yang diberikan dapat dimanfaatkan dalam meminta layanan kepolisian di Polres Gowa, tambah Tambunan.

Usai meliput kegiatan vaksinasi di Poliklinik Wira Bhayangkara Medika Polres Gowa Kasubbag Humas kembali menjelaskan,” penyuntikan vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh dan untuk mendukung program pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid 19.

Kepada seluruh masyarakat kabupaten Gowa yang belum di vaksin untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan Polri maupun di beberapa gerai vaksin Polres Gowa yang telah ada termasuk dapat mendapatkan layanan kesehatan di Puskesmas yang ada di wilayah masing-masing,” jelas AKP. M. Tambunan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed