oleh

DPD Pengembang Indonesia Sulsel Gelar Raker Ke 3 di Makassar

Makassar, Berita Kota Online — Dewan Pengurus Daerah Pengembang Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah ke-3 di Makassar, Jumat, 25 Juni 2021.

Rakerda itu akan dihadiri 50-an peserta dari berbagai daerah Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan, acara yang berlangsung di lantai IV Nipah Mall Makassar itu akan dibuka oleh Kepala Dinas PUPR Sulawesi Selatan.

“Dengan momentum Rakerda ini, seluruh program akan dimaksimalkan sehingga eksistensi PI Sulsel makin kuat,” ujar Ahmad Yasin Ketua DPD PI Provinsi Sulsel kepada wartawan, Kamis (23/6/2021).

Yasin menyebutkan hingga saat ini jumlah anggota developer yang telah bergabung sebanyak 140 Developer, ditargetkan dalam duabatau tiga tahun Kedepan jumlah pengembang yang bergabung makin banyak.

“Seluruh pengurus dan anggota DPD PI Sulsel akan semakin solid kedepannya,” tutur Yasin.

Agenda rakerda PI tersebut mencakup beberapa rangkaian acara yakni talk show bertema akselerasi percepatan pembangunan di masa pandemi. Dengan sejumlah pembicara antara lain Ahmad Yasin ,Ketua PI Provinsi Sulsel, Perwakilan dari unsur perbankan yakni BTN, BNI, Bank Sulselbar, Mandiri dan BRI.

Adapun pembicara dari unsur pemerintah diantaranya Pejabat dari Kementrian PUPR, Pemkot Makassar,Pemda Gowa, Pemda Maro, dihadiri pula Dewan Penasehat Pengembang Indonesia DPC Palopo Dr.ir.H.Rahmat Masri Bandaso MSI.

Sekertaris PI Sulsel, Rusli Manaf menambahkan rakerda ini juga akan membahas penguatan peran anggota pengembang untuk memaksimalkan perannya dalam mempercepat pengembangan perumahan di masa pandemi covid 19 ini.

“Kita tahu masa pandemi ini penuh tantangan bagi teman-teman pengembang, makanya dengn rakerda nanti akan memperkuat program untuk memaksimalkan dan mempercepat pembangunan kedepnnya,” ujar Rusli, seperti dikutif dari Fajar.co.id.

Selain itu, pengurus PI Sulsel juga akan mengkaji dan mengevaluasi program yang telah berjalan serta merumuskan program yang lebih relevan untuk dilaksanakan hingga tahun depan.(Syamsul Bakhri)

Editor : Andi Eka/Andi Ahmad/A.AR Rakhmansya/H.Sakkar/Robin/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed