oleh

Ciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif, Sat Sabhara Polres Gowa Gencar Lakukan Operasi Premanisme

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA — Ciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif, Sat Sabhara Polres Gowa Gencar Lakukan Operasi Premanisme. Dalam upaya menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Gowa, Satuan Sabhara Tim Unit 01 Turjawali gencar melakukan operasi premanisme dan pungutan liar (pungli), Minggu (20/6).

Operasi tersebut dipimpin langsung Kasubnit 01 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa Aiptu Jamaluddin yang digelar secara rutin dengan menyasar tempat kerawanan disetiap sudut kota Sungguminasa kepada masyarakat yang melakukan aktivitasnya baik di jalanan maupun di pasar dan terminal.

“Patroli dan operasi ini terus dilakukan dan ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta terhindar dari aksi premanisme yang akhir – akhir ini sudah meresahkan bagi masyarakat,” ungkap Aiptu Jamaluddin.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P, S.I.K., M.H mengatakan bahwa Hal tersebut merupakan atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera memberikan tindakan terkait aksi premanisme yang telah meresahkan masyarakat.

Tri menambahkan patroli cegah aksi premanisme dilaksanakan setiap hari diseluruh wilayah hukum Polres Gowa. Kegiatan patroli ini sebagai bentuk memerangi aksi kriminalitas dan premanisme, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat .

“Di harapkan kepada para personel yang melakukan patroli untuk melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh dan dilakukan secara humanis selama melakukan patroli”. tambahnya.

“Dan jangan lupa tetap mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan setiap beraktifitas 5M yaitu Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Kegiatan.” pungkasnya. (*)

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly/ Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed