oleh

KPK Sita Tanah Diduga Milik Mantan Gubernur Sulsel (Non Aktif) Nurdin Abdullah.

Maros, Beritakota online- Komisi pemberantasan Korupsi ( KPK ) mendatangi lokasi tanah di duga milik Nurdin Abdullah yang berlokasi di dusun Arra desa Tompobulu kecamatan Tompobulu kab Maros yang berbatasan langsung dengan kebun Raya Pucak .

Ketika wartawan ingin konfirmasi terkait adanya penyitaan tanah oleh KPK, namun Nasaruddin camat tompobulu sedang tidak ada di kantor kata salah seorang staf kecamatan .

Penyitaan lahan tersebut menurut Baharuddin Staf Kecamatan Tompobulu sekaligus adalah mantan PLt Kades Tompobulu ,mengatakan Rombongan dari KPK bersama Pegawai BPN Maros singgah di kantor camat ,lalu melanjutkan perjalannya ke Lokasi tanah yang akan di sita.dan setelah sampai di lokasi pada hari Kamis 17 Juni 2021 dari KPK memasang Papan bicara di lokasi tersebut kata baharuddin ketika dimintai informasi pada wartawan di kantor camat Tompobulu hari jumat 18 juni 2021.

Baharuddin mengatakan , selama saya selaku Plt Kades tompobulu tidak tau berapa luas tanah yang di beli oleh NA yang berlokasi di samping lahan kebun raya pucak Dusun Arra.
Dari pantauan wartawan media ini , di lahan terlihat ada bangunan Musallah juga jalan setapak di pinggir bukit sudah terbentuk dan terpasang papan bicara berukuran Besar dengan bertuliskan.
KPK komisi pemberantasan Korupsi Republik Indonesia. Berdasarkan:
1. surat perintah penyidikan Nomor :Sprin.Dik/22/Dik.00/01/02/2021.tanggal 27Februari 2021.
2 .Surat perintah penyitaan Nomor: Sprin .Sita/165/ Dik.01.05./20_23/05/2021.tanggal 18 mei 2021.
Tanah Sebagai berikut :
1. Tanah hak Milik No.674.
2. Tanah Hak Milik No.675.
3.Tanah hak Milik No.676.
4. Tanah Hak Milik No .678.
5.Tanah Hak Milik No. 479.
6. Surat Keterangan Penyediaan Tanah Garapan Nomor 118/2020 Tanggal 30 Agustus 2020.
” TELAH DISITA ” Dalam perkara tindak pidana Korupsi Dengan tersangka M.Nurdin Abdullah. TTD.Penyidik KPK.
ketika wartawan mendatangi kediaman Kepala dusun Arra Daeng Rala namun tidak ada di rumahnya .menurut istrinya Pak dusun lagi keluar.katanya.(**)

Laporan :Syamsulbakhri.As/Arya
Editor : A.AR Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Robin/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed