oleh

Blusukan di Cilangkap, Panglima dan Kapolri Apresiasi Peran 4 Pilar Tekan Covid 19

BERITA KOTA ONLINE.COM, JAKARTA –Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus blusukan ke sejumlah wilayah yang tinggi penyebaran kasus Covid-19. Setelah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, kunjungan berakhir di RT003 RW003, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (19/6/2021).

Keduanya melihat langsung kegiatan atau langkah-langkah yang dilakukan 4 pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan dan Puskesmas) dalam menerapkan PPKM Mikro. Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Kapolri meminta agar 4 pilar terus melakukan mapping jangan sampai ada orang masuk ke wilayah RT atau RW tidak mengenalnya. Terus lakukan pengecekan dan edukasi terhadap warga terutama dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Ada mobil dapur umum disiapkan oleh Brimob. Seandainya ada warga yang terpapar segera dibawa ke rumah sakit atau Wisma Atlet atau isolasi mandiri,” kata Sigit dalam keterangannya.

Jenderal bintang empat itu juga meminta 4 pilar untuk terus melakukan edukasi kepada warga untuk menerapkan prokes. “Apa yang dilakukan 4 pilar sudah bagus. Terus edukasi masyarakat. Jangan kendor dan patuhi prokes,” ungkap mantan Kabareskrim Polri itu.

TNI juga mengapresiasi peran 4 pilar yang telah melakukan langkah-langkah sehingga satu RT yang positif dapat dilakukan penanganan menjadi sembuh. “Kita bersyukur para petugas sudah paham dengan warganya jika ditemukan ada yang positif,” katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes pol E.Zulpan dalam keterangannya Sabtu(19/06/2021) mengatakan, peran 4 pilar harus bersinergi bersama-sama agar Pos PPKM Mikro berjalan sesuai peraturan pemerintah dalam upaya pembatasan kegiatan masyarakat guna mencegah penularan dari Virus covid-19.

Dikatakannya, hak tersebut bertujuan untuk membantu satgas covid-19 , dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait bahayanya.

“Semoga dengan adanya sinergi 4 pilar ini membawa dampak Positif bagi masyarakat dan pandemi di Indonesia semakin membaik dan Penyebaran Virus Covid-19 segera berakhir,” pungkas E.Zulpan (*)

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly/ Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed