oleh

Kadis Sosial Bantu Kaki Palsu Tiga Penyandang Cacat di Maros

Maros, Beritakotaonline-Pemkab Maros memberikan bantuan pada tiga orang penyandang cacat (disabilitas) melalui dinas sosial Maros.

 

Kadis sosial Prayitno ketika di temui di kantornya pada hari senin (31/5 2021) mengungkapkan bahwa ada tiga masyarakat maros yang masing masing bernama
1.Nurdin (60).alamat Desa pajukukang.kecamatan bontoa ,kehilangan kaki kirinya karena sakit.
2. Andri (24) alamat desa Labuaja kecamatan cenrana. Kehilangan kaki kirinya.
3.syarif Dzul jalali (14).alamat dusun pakalu kecamatan bantimurung.kehilangan kaki kanannya.

Ketiga masyarakat tersebut di buatkan kaki palsu dari dinas sosial maros dengan memakai dana dari APBD Tahun 2021.ungkap kadis.

Dari informasi yang di himpun dari penyandang cacat Nurdin.mengatakan,kaki seblah kiri saya di amputasi akibat kena penyakit sekitar 10 tahun .dan awal mula memakai kaki palsu di rumah sakit Tajuddin makassar.namun sudah rusak.dan yang ke empatkalinya menggantikan kaki palsu.dan alhamdulillah dinas sosial memberikan saya kaki palsu kembali karna yang lama sudah mulai rusak telapak kakinya.kata nurdin dengan nada sedih.

Selanjutnya pengakuan dari Andri,bahwa kaki kanannya di amputasi tiga tahun lalu akibat kecelakaan,sehingga dalam setiap mau melangkah hanya memakai satu kaki dan di bantu dengan alat tongkat.dan bersyukur dinas sosial dapat membuatkan kaki palsu.katanya.

Dari Ibu Sri selaku orang tua Syarif Dzuljalali mengatakan,anaknya di amputasi kaki kanannya di usia 4 tahun dan sekarang sudah berusia 11 tahun dan sekolah di SDN pakalu kelas 3 dan pakai tongkat setiap mau melangkah. Semoga bantuan Kaki palsu dari dinas sosial anak saya berjalan dengan baik katanya.
Dari pembuat kaki palsu dalam penjelasannya bahwa pembuatan kaki palsu ini terbuat dari fiber dan beratnya di sesuaikan dengan orang yang mau pakai sehingga hari ini diukur berapa panjang dan lebar kaki palsu yang mau di buat setiap orang dan semoga 10 hari.kedepan kaki palsu di tiga orang dapat di pasangkan. kata Dwi mahayu.

Dari pantauan wartawan media ini ketiga penyandang cacat dalam pengukuran dan pembuatan cetakan (mal ) kaki palsu di kantor dinas sosial di saksikan langsung oleh kadis sosial prayitno, staf dinas sosial, kepala desa Labuaja Asdar.(Syamsulbakhri.As).

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Uly/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed