oleh

Akhir Pekan, Satgas 4 Polres Gowa Gelar Patroli Mobile ke Gereja

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA — Di akhir pekan Satuan Tugas (Satgas) 4 Polres Gowa menggelar Patroli Mobile ke Gereja di wilayah Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Minggu (23/5/2021).

Patroli dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh jajaran Polda Sulsel dalam hal ini dilaksanakan Polres Gowa.

Sasaran patroli difokuskan pada Gereja di wilayah hukum Polres Gowa yang saat ini menggelar ibadah Minggu. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasubnit 01 Turjawali Satuan Sabhara,  mewakili Kasat Intelkam Polres Gowa Iptu Muh Yusran.

“Kegiatan ini sebagai wujud menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif yang dikaitkan dengan kegiatan ibadah di gereja – gereja oleh umat Nasrani. bahkan usai pengaman pelaksanaan ibada para personil melanjutkan kegiatan ditengah masyarakat dengan patroli yang sama,” ungkap Kasubnit 01, Aiptu Jamaluddin.

Kasubnit 01 Turjawali dengan eksis bersama anggota menggelar patroli mobile dan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi kaum Nasrani dan masyarakat yang melakukan aktibitas.

Adapun Gereja yang menjadi sasaran patroli pada pagi hari ini Minggu diantaranya Gereja Isa Almasih jalan Istana Balla lompoa, Gereja Simon petrus gembala Manggarupi jalan Mangka daeng Bombong dan Gereja Lakipadada jalan poros Malino Kec. Somba Opu Kab. Gowa.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Kepolisian Resor Gowa Satuan Sabhara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif dengan tujuan untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sebagai implentasi dari beberapa tugas pokok Polri ,” pungkasnya (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed