oleh

Pamsimas Bonto Marannu Maros Memakai Air Sumur Tua.

Maros, Beritakotaonline-Proyek pembungunan tower Pamsimas Dusun Tangkuru Desa Bonto marannu dengan Anggaran dana Apbn Tahun 2020.

Kades Bonto marannu Drs.Muchtar ketika di temui di kantornya Rabu.(19 /5 2021)Mengatakan pembangunan tiang tower Pamsimas tangkuru di anggarkan pada tahun 2020 dan mulai dikekerjakan pada bulan oktober .semuanya sudah rampung mulai dari pembuatan pengaman mesin sumur (kamar kecil) juga sudah ada terpasang meteran listrik dan sudah tersambung. Kata kades.

Adapun kendala sampai saat ini air belum mengalir ke rumah warga yang jumlahnya sekitar 200 kk ,karena sampai saat ini belum ada pemotong cor di jalan ,karena semua lorong sudah di cor beton yang bisa memotongnya hanyalah alat brokcer dari PU.
.Adapun biaya yang di pakai berasal dari. Apbn, sharing Apbdes,swadaya masyarakat dengan waktu hari kerja sekitar.120 hari kalender.

Lukman selaku pengelola sarana air minum Bonto marannu. menambahkan bahwa pekerjaan pemasangan pipa air Untuk ke rumah warga belum terlaksana dengan alasan jalan cor harus di potong dan baru beberapa hari ini saya sudah beli alat pemotong yang namanya brocer .dan rencananya dalam waktu dekat sudah mulai di kerjakan agar air Pamsimas sudah bisa di nikmati warga .
Semua alat mulai dari pipa dan meteran sudah ada.tinggal masyarakat yang akan di pasangi sambungan air harus di beri penjelasan demi untuk kelancaran pamsimas tersebut.

Daeng Naik pemilik sumur Gorong gorong mengatakan sumur ini sudah lama (tua) dan kedalamannya pun hanya beberapa meter saja, semenjak ada tinggal di tangkuru air sumur tetap di pakai ,airnya pun baik tidak berbau asin.dan dengan adanya Pamsimas di bangun dengan persetujuan dari saya selaku pemilik tanah dan sumur bersama pemerintah desa membuat kesepakatan untuk air sumur di manfaatkan untuk warga. tuturnya.

Laporan : Syamsul Bakhri/Syamsul Bahri
Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Uly/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed