oleh

Atasi Masalah Perselisihan Warganya Bhabinkamtibmas Kel. Tamarunang Resor Gowa Lakukan Problem Solving

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA —Atasi permasalahan warganya Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamarunang Polres Gowa Aiptu Agus Nur melakukan kegiatan Problem solving untuk mencegah terjadinya konflik berkelanjutan.

Hal ini sejalan dengan imbauan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta para Bhabinkamtibmas untuk berperan menjadi Problem Solving saat bertugas ditengah-tengah masyarakat.

Sepeti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamarunang Aiptu Agus Nur, Rabu (19/5/2021) melakukan Problem Solving atas dugaan penganiayaan yang dilakukan warganya.

Bhabinkantibmas kelurahan Tamarunang Aiptu Agus Nur menjelaskan permasalahan yang dialami warganya berawal dari sengketa jalanan dan pagar yang berakibat terjadi perselisihan dan berujung penganiayaan.

Menurut Agus, dalam kejadian tersebut Nurmi (Pr) marah kepada Rohana (Pr) yang kesehariannya melintas di jalan samping rumah Nurmi.

“Gerobak Bakso Nurmi sempat menyenggol pagar karena kondisi jalan yang sempit lalu terjadi perselisihan,” ungkap Agus

Lebih lanjut agus mengatakan, untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi warga kedua warga tersebut kemudian dilakukan mediasi  oleh Bhabinkamtibmas bersama Kepala Lingkungan dan Ketua RT pada Rabu (19/5/2021) mempertemukan kedua belah pihak di kantor Kelurahan Tamarunang kec. Somba opu .

“Masalah ini sudah berlarut larut terjadi bahkan hingga 6 kali belum ada solusi,” jelas Agus.

Agus menambahkan, hasil dari mediasi diperoleh kesepakatan untuk berdamai kemudian dituangkan dalam surat pernyataan.

Oleh karena itu agus berharap kepada setiap warga untuk tidak mengandalkan emosi dalam menyelesaikan masalah tetapi upayakan menghubungi Bhabinkamtibmas setempat.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas agar perselisihan yang tidak bisa dipecahkan dapat kita selesaikan secara bersama dengan penuh kedamaian,” harap Aiptu Agus Nur (arya).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed