oleh

Kapolsek Somba Opu Gelar Operasi KRYD Tekan Tingkat Kejahatan dan Prokes

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA – Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, yang di wakili Perwira Pengendali (Padal) AKP Ronald memimpin apel KRYD di taman PKK samping Pospam Ketupat jalan Usman Salengke Kel. Sungguminasa Kec. Somba opu Kab. Gowa sebelum pelaksanaan operasi.

Hal ini disebut untuk menekan terjadinya tingkat kejahatan ataupun pelanggaran lalu lintas maupun pelanggaran pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Somba Opu.

Khususnya di sekitar pos pengamanan lebaran depan pasar Minasamaupa Sungguminasa Gowa dilakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Rabu (19/05) pagi tadi.

Hadir dalam giat operasi KRYD yakni Panit Sabhara Iptu Muh Asri, Panit Lantas Ipda Muh Nasir Arlesa SH, dan para Anggota yang terlibat baik dari personil Intelkam maupun Bhabinkamtibmas serta dari unsur TNI dan Dinas Perhubungan Kab. Gowa.

Rangkaian kegiatan ini dimulai sekitar pukul 08.30 wita, dan berakhir sekitar pukul 09.45 wita dalam situasi aman dan kondusif.

Perwira Pengendali (Padal) AKP Ronald mengatakan, bahwa operasi yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Menurutnya hal ini guna menekan terjadinya tindak kejahatan maupun pelanggaran lalu lintas serta pelanggaran Prokes.

“Adapun cara bertindak dilapangan dengan memberikan teguran bagi yang melanggar dengan cara yang sopan, santun dan humanis, serta hindari tindakan arogansi yang dapat memicu terjadinya permasalahan di lapangan,” ujar Ronald.

Dalam kegiatan ini dilakukan himbauan kepada pengguna jalan agar tetap tertib berlalu lintas dan patuhi prokes dengan wajib memakai masker, sekaligus membagikan masker kepada pengendara yang tidak punya masker.

Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, ditempat terpisah memgucapkan “Terimah kasih kepada Padal dan seluruh personil yang terlibat giat KRYD dan secara keseluruhan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed