oleh

Aipda Abdul Rahman, Sosok Bhabinkamtibmas Kab. Gowa Jadi Guru Ngaji di Desa Binaannya

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA —Sosok Bhabinkamtibmas Polsek Bungaya yang satu ini mendapat pujian dari Kepala Desa Bontotangnga Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa.

Berkat dedikasinya untuk warga binaannya, Bhabinkamtibmas Aipda Abdul Rahman senantiasa memberikan materi pelajaran Iqro Dan baca Al-Quran kepada anak-anak di BKPRMI Mesjid Al-Abrar Dusun Bontomarannu Desa Bontotangnga Kec Bontolempangan, Kabupaten Gowa.

Kepala Desa Bontotangnga H. Baso Dg Rani kepada awak media mengatakan, dirinya bangga dan bersyukur memiliki Bhabinkantibmas yang sangat dekat dengan masyarakat dan mampu menjalin kedekatan dengan warga Desa Bontotangnga.

“Terimakasih kepada Bhabinkantibmas Desa Bontotangnga Aipda Abdul Rahman atas dedikasi dalam mendidik anak-anak di Desa Bontotangnga dan berharap anaka anak kita bisa terhindar dari paham radikalisme dan terorisme”, ucap H. Baso Rani Kepala Desa Bontotangga.

Menurutnya dengan adanya Bhabinkatibmas seperti Aipda Abdul Rahman sangat membantu pemerintah di Desa Bontotangnga dalam peningkatan pengetahuan agama generasi muda.

Sementara itu Aipda Abdul Rahman ditemui disela-sela kegiatannya  mengatakan, pendidikan agama saat ini sangatlah penting bagi anak-anak, khususnya dalam membaca Al Quran dengan harapan, pengetahuan dalam membaca Al Quran nantinya dapat menjadi benteng bagi anak-anak dari pengaruh negatif jaman sekarang.

“Saya berharap nantinya anak-anak ini dapat menjalani hidup sesuai dengan pedoman Al-Quran,” ujarnya. Selasa (18/5/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa jangan sampai salah memahami Alquran kemudian melakukan tindakan yang tidak sesuai ajaran agama khususnya dalam aksi terorisme dan paham paham radikalisme. Hal ini dapat terjadi bila kita salah memahami agama dengan benar, tambahnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, akan tumbuh dan lahir generasi muda yang bukan cuma mahir membaca Alquran saja tetapi juga bisa memahami Alquran secara benar dan sesuai syariat Islam yang sesungguhnya,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada para pemuda Desa Bontotangnga agar kegiatan seperti ini khususnya di bidang pengajian terus berjalan, dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Bontotangnga tetap mematuhi protokol kesehatan setiap melaksanakan aktivitas.

“Saya berharap anak-anak tetap semangat untuk menuntut ilmu khusunya di bidang agama agar tidak salah langkah,” ujar Aipda Abdul Rahman (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed