oleh

Para Guru SD Negeri Kaccia Gemar Merawat Lingkungan Sekolah di Masa Pandemi Covid-19

BERITA KOTA ONLINE.COM, MAKASSAR — Di Masa Pandemi Covid-19 aktivitas Sekolah masih memberlakukan kegiatan pembelajaran bagi murid secara Daring (Online). Demikian pula yang dilakukan di SD Negeri Kaccia Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Salah satu fasilitas Tempat Cuci Tangan Siswa dalam rangka Persiapan PTM di Sekolah SDN Kaccia, Selasa (18/5/2021)

Kendati demikian disela waktu luang kegiatan belajar mengajar para guru di SD Negeri Kaccia, diimbau sedapat mungkin digunakan juga untuk meluangkan waktu dengan merawat fisik kelas dan kebersihan lingkungan sekolah.

Kepala UPT/SPF SD Negeri Kaccia Masita, S.Pd dikonfirmasi awak media mengaku telah membagi jadwal piket para guru beraktivitas di sekolah, selain aktivitas terkait pembelajaran mereka juga ikut merawat dan membersihkan halaman Sekolah di waktu luang agar tetap bersih dan hijau.

“Yah ini kan masih sekolah daring, kami ada jadwal piket, setiap ada waktu para guru membersihkan halaman sekolah termasuk membenahi tanaman agar tetap subur,” ungkap Masita saat ditemui di Sekolah, Selasa (18/5/2021).

Masita, S.Pd Kepala UPT/SPF SD Negeri Kaccia Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar

Masita menambahkan Program Kebersihan di Lingkungan Sekolah yang dipimpinnya bagian dari tindak lanjut persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya di mulai Juli Mendatang.

Menurut Masita terkait PTM nantinya pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan Protokol Kesehatan terutama para guru telah di Vaksin termasuk juga mensosialisasikan kepada Orang Tua/Wali murid melalui Ketua Komite.

“Alhamdulillah 99 persen para guru sudah divaksin, itupun sebagian karena ada kelainan medis, kami juga mempersiapkan desinfectan, tempat cuci tangan dan handsanitizer di sejumlah titik, pengadaan masker dan Face shield untuk siswa, juga pengaturan kursinya, dan para orang tua juga kami sosialisasikan,” ucapnya.

Lebih lanjut Masita mengungkapkan kegiatan PTM secara Luring mendapat respon positif para murid dan orang Tua/Wali. Namun begitu pihaknya tetap menekankan agar para orang tua turut serta mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Para murid sudah rindu dengan suasana sekolah, bahkan orang tua bertanya kapan sekolah dibuka, karena selama pandemi ini katanya mereka sudah seperti guru dirumah mengajarkan anak-anaknya, tapi kami minta dukungan orang tua agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan siswa dengan protokol kesehatan,” pungkas Masita, S.Pd UPT/SPF SDN Kaccia kepada awak media. (arya)

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly / Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed