oleh

Kasi STNK Beri Klarifikasi Terkait Berita Mobil Samsat yang Viral

BERITA KOTA ONLINE.COM, MAKASSAR — Kasi STNK Samsat Makassar Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Herly Punama, S.IK, MH memberikan klarifikasi terkait berita viral oknum petugas Samsat mobil keliling, diduga tidak menyetorkan uang pembayaran pajak masyarakat yang telah membayar pajak kendaraannya di mobil Samsat keliling yang beroperasi di Jalan Malengkeri.

Menurut Herly dari informasi yang diterima dari Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel (Bapenda) Oknum tersebut merupakan pegawai Bapenda Sulsel yang kini statusnya telah dipecat.

“Infomasi dari Bapenda oknumnya sudah dipecat,” tutur Herly dalam keterangannya diruang kerja jalan A. Mappanyukki Makassar, Selasa (18/5/2021).

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut Harly mengatakan petugas Kepolisian akan turun mengecek dan memastikan proses pelayanan berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Kami dari petugas kepolisian akan tetap menjaga samsat keliling dan ada petugas kami disana mengecek pajak, apakah benar dibayarkan atau tidak,” ucapnya

Menurut Harly pihaknya akan kordinasi lagi dengan Bapenda Sulsel untuk meningkatkan pengawasan agar kejadian tersebut tidak terulang akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya Harly mengimbau kepada wajib pajak jika melakukan pembayaran pajak agar memperhatikan notice bukti pajak.

“Begitu pembayaran masuk di Bapenda keluar notice bukti pajak, jadi setiap pembayaran ada bukti pembayarannya, ketika bukti pembayaran tidak keluar, jangan mau, itu bisa saja dimainkan oleh oknum,”tutupnya 18/5/2021

Ditempat terpisah Peltu Arifin anggota TNI yang menjadi korban menyampaikan kepada media zonasulsel.com bahwasannya oknum petugas samsat berinisial D telah mengembalikan uangnya dengan utuh sebanyak Rp 2 300 000. Pada tanggal 18/5/2021.

Menurut Arifin kejadian tersebut sudah diselesaikan dengan baik oleh oknum Bapenda Sulsel secara kekeluargaan.

“saya telah memaafkan dia,” tutur Arifin (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed