oleh

Tim Jatanras Polrestabes Makassar Bekuk 2 Selebgram Berlebaran Di Hotel Prodeo

BERITA KOTA ONLINE.COM, MAKASSAR —Tidak butuh lama bagi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana melalui Tim Jatanras menangkap para pelaku penganiayaan dan pengeroyokan dalam video viral yang beredar di media sosial.

Kini Kedua selebgram wanita (DW) dan (LT) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan merasakan dinginnya Hotel Prodeo yang berjeruji Besi usai diamankan Tim Jatanras Polrestabes Makassar, Selasa (11/05/2021) malam.

Kedua pelaku dibekuk Tim Jatanras Polrestabes Makassar, tepat didetik detik hari kemenangan Idul Fitri 1442 H, setelah hasil pemeriksaan saksi dan bukti video oleh polisi diduga kuat melakukan pengeroyokan terhadap Wanita AW (21) di kamar kost korban jalan Kumala Kecamatan Tamalate pada 5 Mei 2021 lalu pukul 02.00 wita.

Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah menjelaskan, dari hasil interogasi awal, motif pengeroyokan yang diduga dilakukan DW dan LT karena terlibat cekcok. Mereka kemudian saling singgung di sosial media, hingga para pelaku mendatangi indekos korban dan melakukan aksinya.

“Kedua pelaku langsung dibawa ke Polrestabes Makassar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, ujar Nasrullah ke awak media.

Diketahui sebelumnya, Video korban penganiayaan yang viral di medsos, kini didampingi penasehat hukum Advocat Ashari Setiawan, SH MH atau akrab disapa Kama Cappi.

Tertangkapnya kedua selegram oleh polisi sekaligus menjawab desakan Advocat Kama Cappi dan 3 LSM yang meminta Kapolrestabes segera menangkap pelaku saat jumpa pers, Selasa, (11/5/2021).

Hanya butuh 3 jam Kapolrestabes Makassar membekuk para selebgram di kediamannya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja bapak kapolrestabes makassar, sisa bagaimana pasal pasal yang terkait itu bisa diterapkan kepada pelaku,” ucap Maslim Ketua Lembaga Pemantau Pembangunan Indonesia dalam keterangannya, Rabu (12/5/2021).

Dalam adegan video yang sempat viral tersebut, nampak dua orang wanita melakukan aksi kekerasan berupa penganiayaan secara bersama-sama.

Aksi kekerasan dua selebgram, terungkap dalam rekaman video yang terbagi dalam dua sesi berdurasi sekitar 65 detik, tampak pula rekan terduga pelaku menyeret korban keluar kamar dengan menarik rambut korban lalu terlapor memukul korban berkali-kali dengan gagang sapu yang ada di kamar korban.

Ironisnya aksi tersebut direkam oleh teman korban dan tersebar di media sosial. Bahkan beberapa saksi yakni teman kost korban hanya pasra melihat temannya dianiaya secara bersama-sama.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami beberapa luka memar. Dan kejadian ini telah dilaporkan korban ke Polrestabes Makassar pada 5 Mei 2021 dan kini pelakunya telah ditangkap untuk menjalani babak baru. (arya).

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri As / Syaiful Dg Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed