oleh

Pangdam Hasanuddin Pimpin Seleksi Cata PK TNI AD Gel I TA 2021

Pakkato, Gowa, Beritakota Online – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., selaku Ketua Sub Panitia Pusat (Subpanpus) Kodam Hasanuddin memimpin Sidang Pantukhir Prajurit Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Gel I TA 2021 bertempat di Aula Sudirman Mako Rindam XIV/Hasanuddin Jl. Poros Malino Gowa, Sabtu pukul 09.00 Wita (17/04/2021).

Pada kesempatan ini Asisten Personel (Aspers) Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji dalam sambutannya yang dibacakan Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Rik/Uji tingkat pusat karena telah melaksanakan tugas masing-masing dan sungguh-sungguh sehingga kegiatan Rik/Uji tingkat pusat penerimaan Cata PK TNI AD Gel I TA 2021 dimasing-masing Subpanpus dapat berjalan aman dan lancar.

Aspers Kasad berharap kepada Panitia untuk meningkatkan fungsi pengawasan selama kegiatan dan bersama-sama membangun TNI AD melalui kegiatan rekrutmen Prajurit TNI AD yang transparan, obyektif dan akuntabel sehingga diperoleh kualitas SDM yang profesional dan unggul demi kemajuan TNI AD dimasa depan.

“Selama pelaksanaan seleksi ini masih banyak ditemukan berbagai kelemahan atau kekurangan dalam metode pemeriksaan dan pengajuan yang telah dilaksanakan secara khusus, saya berharap agar masing-masing bagian melaksanakan evaluasi sehingga kegiatan penerimaan Prajurit yang akan datang berjalan lebih baik lagi”, tuturnya.

“Laksanakan sidang Pantukhir secara evektif guna mengurangi resiko terhadap penyebaran virus Covid-19, atur penampilan atau pengelompokan calon sesuai urut dengan nomor pusat calon agar menimbulkan kondusifitas selama kegiatan”, sambungnya.

“Selain itu, lakukan pemilihan dengan teliti dan cermat sehingga calon yang terpilih adalah benar-benar berkualitas dan memenuhi persyaratan dan berikan penjelasan kepada calon yang tidak lulus dengan baik secara bahan evaluasi yang bersangkutan untuk perbaikan bila ikut seleksi kembali serta berikan penekanan kepada calon yang lulus untuk menjaga kesehatan sampai dengan pelaksanaan pembukaan pendidikan”, tutupnya.

Editor : Andi Eka/AA.Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba,/Asrat Tella/Kanisius/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed