oleh

Pedagang dan Pengunjung Keluhkan Kondisi Lapak Kanre Rong yang Tergenang Air

BERITA KOTA ONLINE.COM, MAKASSAR – Tingginya intensitas curah hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Makassar dan sekitarnya membuat beberapa titik genangan air, seperti yang terpantau Awak Media di Pusat Kuliner Kanre Rong Jl RA. Kartini, Rabu (8/4/2021).

Tampak air menggenangi sejumlah lapak jualan pedagang hingga berdampak turunnya omset dan menimbulkan kerugian. Para pengunjung pun ikut mengeluhkan kondisi lapak yang membasahi sepatunya.

Terlihat di jepretan media sangat jelas merugikan pedagang akibat air meluap dari lapangan karebosi turun mengalir ke penjual Kanre Rong sampai pembeli ikut mengeluh. “Miris pak karena airnya bau sementara kami jualan disini,” ujar Dea pedangang Kanre Rong.

Selain air yang berbau dan kotor, menurut dia genangan air ini sering sekali tergenang. Walau memiliki got tapi air dari lapangan karebosi mengalir turun ke bawah hingga ke lapak Kanre Rong.

Sementara, Arya di pengunjung yang ngopi dilapak tersebut juga berkomentar soal air yang tergenang. “Seharusnya tempat yang di jadikan Ikon Pariwista Kuliner ini tidak seperti ini, tapi namanya musim hujan,” katanya sambil terseyum melihat air yang tergenang.

Hal serupa di utarakan salah satu staf Kanre rong bahwa air ini berasal dari lapangan karebosi, kami juga mau bilang apa karena ini air dari genangan lapangan,” ujar Staf Kanre Rong

Sementara di tempat terpisah, perihal lapangan yang nampak genangan air. Dispora Makassar selaku pengelola lapangan karebosi belum dapat dikonfirmasi.

Hingga berita ini di turunkan, sejumlah pedagan kanre rong mengeluhkan air pembuangan dari lapangan karebosi (*)

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri As / Syaiful Dg Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed