oleh

Pasca Bom Katedral Makassar, Kapolsek Somba Opu Gowa bersama Jajaran Kontrol Tingkatkan Patroli Dan Pengamanan Gereja Dalam Wilayahnya

Laporan : Herman Taruna Dari Gowa

Gowa, Beritakota Online,Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan gangguan lainnya di wilayah hukum Polsek Somba opu, Kapolsek Somba opu Polres gowa Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, bersama jajarannya melakukan antisipasi dengan meningkatkan Patroli khususnya di tiap gereja yang ada di wilayahnya.

Beberapa gereja yang di sasar Kapolsek bersama anggotanya di antaranya gereja besar Katholik St. Simon Petrus Gembala yang ada di jalan manggarupi, gereja lakipada, gereja pantekosta dan yang lainnya, Ahad (28/03/2021) pagi.

Kapolsek menemui pendeta dan pengurus gereja yang ada saat itu dengan memberikan pesan pesan Kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan secara intern dan selalu berkoordinasi pihak Kepolisian apabila ada hal yang dilihat atau ditemukan mencurigakan agar segera melaporkannya.

“Kami selaku pihak keamanan dalam wilayah hukum polsek somba opu tetap melakukan pemantauan melalui Patroli ditiap gereja agar tercipta rasa aman dan kondusif,” Jelas Kompol Abdul Rasjak

Kompol Abdul Rasjak berharap tidak terjadi hal hal yang dapat meresahkan masyarakat khususnya umat Nasrani yang sementara menjalankan giat keagamaan.

Sehubungan hal tersebut, Kapolres gowa AKBP Budi Susanto S.IK, menegaskan dan memerintahkan seluruh jajarannya utamanya Polsek yang ada Gerejanya untuk segera lakukan Patroli dan tingkatkan pengamanan di gereja

“ini agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan demi terciptanya kondusifitas yang aman terkendali, dan berharap tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas.” tegas Kapolres Gowa.

Editor : Andi Eka/ AAR.Rakhmansya /Syamsul Bakhri/Saiful Dg Ngemba/Asrat Tella/ Uly/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed