oleh

Tak Ada TPS, Warga Syekh Yusuf Gowa, Keluhkan Sampah Menumpuk dan Berserakan di Jalan

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA – Warga yang bermukim di jalan Syek Yusuf 3 Kelurahan Katangka, Kecamatan Sombaopu, Kab. Gowa Sulawesi Selatan merasa geram dan kesal.

Pasalnya, warga mengeluhkan masalah sampah yang menumpuk dan berserakan dipinggir jalan tidak terangkut sehingga menimbulkan bau tak sedap. Bahkan sebagian sampah itu menutupi saluran air.

“Banyak sampah menumpuk, bahkan sebagian menutupi Got (Drainase) ada juga sudah naik tepi jalan, ditambah lagi baunya yang tak sedap dan menyengat,” ujar Andi warga setempat kepada Awak Media Rabu, (31/03/2021).

Menurut Andi, sampah menumpuk itu dibuang oknum warga sembarangan dipinggir jalan, lantaran keberadaan tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) tidak tersedia di Kawasan itu, belum lagi kiriman sampah masuk dilingkungan warga karena terbawa air saat terjadi banjir.

“kebanyakan sampah-sampah ini berasal dari air mengalir sehingga saat musim hujan begini, menumpuk,” tuturnya.

Andi menyayangkan lambannya respon pemerintah dalam hal ini pihak kelurahan untuk bergerak mengatasi penumpukan sampah yang berserakan kemana mana sehingga dapat menjadi sumber penyakit dan pencemaran udara..

“Kami mengharapkan pemerintah yang menangani ini bisa menyikapi dengan bijak. Karena ini sudah di biarkan terlalu lama. Kita sangat merasa tak nyaman, walau diangkut sekalipun tapi tak pantas jika lokasinya di pinggir jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak Kelurahan setempat hingga kini belum memberikan tanggapan saat dihubungi awak media via Whatsapp terkait sampah yang menumpuk dan menutupi saluran got di Lorong Syekh Yusuf 3 gowa.

“Sehingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi ulang dari pihak terkait,” pungkas Andi yang juga wartawan sekaligus warga setempat dengan nada kesal (arya).

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri As / Syaiful Dg Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed