oleh

Pangdam Hasanuddin Serahkan Perahu Wisata ke Pengurus Masjid Terapung Al-Alam

Kendari, Berita kota Online– Di sela-sela kunjungan kerja di wilayah Korem 143/HO kota Kendari, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., menyerahkan perahu wisata kepada pengurus Masjid Terapung Al-Alam kota Kendari, Kamis (25/3).

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kedatangannya pada hari ini, selain untuk mempererat hubungan serta menjalin silaturrahmi, juga akan menyerahkan perahu untuk wisata religi di Masjid Al-Alam.

“Sesuai rencana saya akan menyerahkan 1 unit perahu kepada Pengurus Masjid AL-Alam yang dapat digunakan untuk wisata religi dari Masjid Al-Alam, lokasi Mangrove sampai Jembatan Bahtera Emas, namun karena perahu tersebut masih berada di lokasi pembuatan, maka hari ini hanya akan diserahkan secara simbolis”, tutur Mayjen Andi.

“Dipilihnya Masjid Al-Alam untuk diberi bantuan berupa perahu wisata pada saat ini, karena Masjid terapung ini terletak di tengah teluk serta merupakan salah satu rumah ibadah dengan arsitektur terbaik di pulau Sulawesi”, sambungnya.

“Selain itu juga didukung oleh keindahan empat buah menara pada setiap sudutnya yang menyerupai hotel mewah Burj Al Arab di Dubai serta kuba yang besar berwarna kuning gading sehingga menambah kemegahan tersendiri bagi Masjid ini”, lanjutnya.

“Keunikan lain yang dimiliki adalah, jika air sedang pasang, maka Masjid yang didominasi warna putih dan kuning emas ini terlihat terapung di atas air. Disamping itu pula, lokasinya memiliki panorama yang sangat indah dan enak dipandang mata, sehingga menjadi daya tarik oleh semua masyarakat Sulawesi Tenggara maupun dari luar daerah karena lokasinya yang sangat strategis untuk dikunjungi sebagai sarana wisata religi”, tambahnya.

“Dengan latar belakang tersebut, maka saya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan transportasi air berupa satu unit perahu wisata dengan harapan agar arus transportasi menuju ke Masjid Al-Alam ini semakin lancar dan semakin banyak pula masyarakat yang datang melaksanakan ibadah di tempat ini”, tutupnya.

Mantan Danrem 143/HO ini berharap kepada pengurus Masjid Al-Alam agar perahu wisata yang akan diserahkan, dapat dipelihara dengan baik, sehingga dapat menjadi suatu bagian kebanggaan bagi Masjid Al-Alam sepanjang masa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed