oleh

Soal Kebakaran Rumah Adat Kerajaan Bone, Kabid Humas Polda Sulsel : Polisi Terus Selidiki Dan Memeriksa Sejumlah Saksi

>

Watampone, Berita Kota Online -Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan menyatakan penyidik kepolisian akan mengusut tuntas kasus kebakaran yang menimpa Rumah Adat Kerajaan Bone atau Saoraja atau Bola Soba yang berada di Jalan Latenritatta, Kecamatan Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

“Tentunya penyidik Polres Bone melakukan penyelidikan lebih lanjut bersama instansi terkait untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran Rumah Adat tersebut,” kata E.Zulpan saat dikonfirmasi , Sabtu (20/03/2021).

Kombes Pol E.Zulpan menjelaskan saat ini Polisi sudah memerika sejumlah saksi terkait perkembangan penanganan kasus kebakaran tersebut. Selain saat ini personil dari Polres Bone bersama dari Satpol PP Kab. Bone masih berada di lokasi kebakaran dalam rangka memberikan pengamanan akibat dari kejadian kebakaran tersebut.

Peristiwa pembakaran rumah itu sendiri terjadi pada Sabtu tanggal 20 Maret 2021 sekira pukul 03.00 Wita di Jl. Latenritatta Kel. Manurunge Kec. Tanete Riattang kab. Bone telah terjadi peristiwa kebakaran 1 ( satu ) unit rumah adat “ Bola Soba, Saoraja Petta Ponggawae “ Watampone Kab. Bone.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.40 wita dengan bantuan 4 unit mobil damkar dengan melakukan pengisian air secara berulang kali, dan rumah Adat / Bola Soba dalam keadaan hangus terbakar, hanya tinggal Tiang dan teras depan, dan tidak ada korban Jiwa.(Humas Polda Sulsel)

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Syamsul Bakhri /Mansur/Saiful Dg Ngemba/Asrat Tella/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed