oleh

Rindam Hasanuddin, Ciptakan Birokrasi Yang Bersih dan Melayani

Gowa, Berita Kota Online– Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Bram Abilowo melaksanakan pencanangan zona Integritas menuju wilayah bersih melayani dan birokrasi bersih melayani, bertempat di Mako Rindam XIV/Hasanuddin, Jl. Poros Malino Kab. Gowa, Rabu (17/03).

Acara ini ditandai dengan penandatanganan fakta integritas diikuti oleh Wadanrindam, Dansecaba, Dansecata, Dandodiklatpur dan Dandokdik Belanegara, disaksikan langsung Danrindam XIV/Hasanuddin.

Turut hadir para Kabag, Katim Gumil, Katim Tih, Dandenma dan Dankidemlat beserta para Kader jajaran Rindam XIV/Hasanuddin.

Danrindam dalam sambutannya mengatakan penandatanganan fakta integritas ini dimaksudkan untuk mewujudkan keseriusan Rindam XIV/ Hasanuddin dalam mencegah korupsi dan melakukan pelayanan yang bersih di lembaga pendidikan (lemdik).

“Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan reformasi birokrasi di lingkungan Rindam XIV/Hasanuddin yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi”, ucap Kolonel Bram.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa birokrasi sebagai pelaksana tugas pemerintah terus melakukan perubahan dalam mencapai sasaran reformasi birokrasi dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat”, sambungnya.

“Pelaksanaan reformasi birokrasi sejak tahun 2009 terus dilaksanakan sebagai bagian dari grand design reformasi birokrasi 2020 sampai dengan 2025 “, tambahnya.

“Pada periode pertama sampai periode ketiga telah tercapai banyak kondisi yang mendukung sasaran reformasi birokrasi yaitu reformasi yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi, birokrasi yang efektif dan efesien serta mempunyai pelayanan publik yang berkualitas”, tutupnya.

Danrindam berharap dengan adanya Penandatanganan fakta integritas ini semuanya dapat berkomitmen untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed