oleh

Bupati dan Wakil Maros Pantau Langsung Warga Maros Yang Terkena Banjir

Maros, Beritakotaonline -Selama dua hariTingginya curah hujan menyebabkan beberapa wilayah Terutama pada pemukiman yang ber ada di bantaran sungai maros dan dataran rendah. Seperti kecamatan turikale,kecamatan Maros baru ,kecamatan rMarusu dan kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros.

Bersama dengan Forkopimda Kabupaten Maros, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon terjun langsung melakukan pemantauan di lokasi banjir Kabupaten Maros, Rabu, (10/3/2021).

bersama Bupati Maros HM Chaidir Syam dan Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman,Kapolres Maros melakukan pemantauan disekitar pemukiman warga dan kawasan perkantoran yang terdampak Lokasi banjir.dan Wakil bupati Maros Hj.Suhartina bohari meninjau langsung warga yang kena banjir di kecamatan Maros baru .

Kapolres.memberikan Instruksi kepada seluruh Kapolsek Jajaran agar memonitor dan mengantisipasi bilamana terjadi bencana Alam di wilayahnya,termasuk untuk aktif melakukan kordinasi dengan Pihak pihak terkait”Ujarnya.

Terkait upaya antisipasi penanganan Bencana,Kami dari Polres Maros bekerja sama dengan seluruh Stake Holder baik itu Dari Pemkab Maros,Kodim 1422 Maros,Basarnas,BPBD serta pihak pihak terkait lainnya sudah melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Apel siaga bencana dan yang terakhir pada hari senin lalu kita lakukan Apel gelar Peralatan dan kesigapan Personil dalam mengantisipasi bilamana terjadi bencana”Jelasnya.

Kita tidak berharap akan terjadi bencana namun bilamana memang terjadi,minimal kita sudah mempersipkan segala sesuatunya mulai dari rencana aksi hingga sarana dan Prasarananya”Tutup Kapolres.

Diketahui sebagian wilayah kecamatan Moncongloe mengalami banjir hingga mencapai Lutut orang dewasa yang diperkirakan akibat dari tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.

Sementara lurah pallantikang bersama Dinsos dan tim BPBD
Mengevakuasi warga kampung data dan lansung di bawah ke rumah singgah Batang ase Maros.sedangkan camat maros baru memantau warga yang berada di wilayah desa bori masunggu dan desa bori kamase.(syamsulbakjri.As)

Editor : Andi Eka/AAR.Rakhmansya/ Syamsul Bakhri/Mansur/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Asrat Tella/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed