oleh

Bupati Maros Serahkan BLT Secara Simbolis Bagi Masyarakat Bontomanai

Maros, Beritakotaonline -Bupati Maros, H. A. S. Chaidir Syam S.I.P, MH, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease atau (Covid-19) di Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Rabu (10/02/2021).

han BLT DD secara simbolis itu, di hadiri, Camat Tompobulu, Kabupaten Maros, Nasaruddin S. Hut, Kepala Desa Bontomanai, Abd Haris, Babinsa, Bhabinkantibmas, Pendamping Desa, BPD, Tomas, serta 120 KK penerima BLT.

Bupati Maros mengatakan, BLT DD yang disalurkan Desa Bontomanai, sudah sesuai ketentuan yang diatur dalam Permendes dan PDTT Nomor 6 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa yang diinstruksikan Pemerintah Pusat. “Seperti kita ketahui bersama, wabah virus corona ini sungguh memberikan dampak yang sangat luas terhadap kehidupan kita sehari-hari.
Terkait dengan itu, pemerintah pusat memiliki kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Berupa bantuan dana melalui BLT,” kata Bupati. Masing-masing keluarga penerima manfaat BLT mendapat uang tunai sebesar Rp. 300 ribu pada tahap pertama, dan selanjut selama satu tahun. “Semoga bantuan pemerintah ini, dapat meringankan beban yang disebabkan virus corona ini,” jelas Bupati.
Camat Tompobulu, Nasruddin S.Hut, menjelaskan, total penerima BLT di Desa Bontomanai, yakni sebanyak 120 KK (Kepala Keluarga) kurang mampu yang terdampak Covid-19, dan tidak masuk Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). “Penerima BLT ini sekitar 120 KK. Dan untuk hari ini secara simbolis Bapak Bupati menyerahkan kepada tiga warga,” jelas Nasruddin.
Sementara Kepala Desa Bontomanai, Abd Haris, mengatakan, penerima BLT didasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Ketentuan mengenai mekanisme pendataan, penetapan data penerima manfaat, dan pelaksanaan pemberian BLT Desa dilakukan sesuai ketentuan Menteri Desa PDTT, yang penuh dengan kehati-hatian. Mulai seleksi kriteria dan aturan yang bisa mendapatkan BLT ini,” tutup Kades Bontomanai.(Syamsulbakhri.As)

Editor : Andi Eka/AAR.Rakhmansya/ Syamsul Bakhri/Mansur/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Asrat Tella/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed