oleh

Polres Tana Toraja – RSUD Lakipadada Teken MoU Peningkatan Pelayanan Kesehatan

BERITA KOTA ONLINE.COM, TANA TORAJA – Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, SIK, MH melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Direktur RSUD Lakipadada Tana Toraja, dr. Syafari D. Mangopo, MKes, Sp.B, di Ruang Pertemuan RSUD Lakipadada Jl Pontingku Makale Sabtu (27/02/2021).

Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, SIK, MH bersama Direktur RSUD Lakipadada Tana Toraja, dr. Syafari D. Mangopo, MKes, Sp.B, jalin kerjasama Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Sabtu (27/02/2021)

Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu menuturkan Kerjasama ini terkait peningkatan pelayanan kesehatan. Hal ini dalam rangka mengimplementasikan Program 100 Hari Kerja Kapolri.

Menurut Sarly Sollu MOU yang di teken oleh kedua pihak meliputi peningkatan pelayanan kesehatan rawat jalan, rawat inap, pelayanan rujukan dan pelayanan Emergency kepada Personil Polri / ASN dan Keluarga serta Masyarakat.

Penandatangan MoU oleh Kapolres ditandai dengan penyerahan Plakat MoU kepada Direktur RS.

Atas kerjasama itu Kapolres menyakini dapat memperkuat pelayanan kesehatan antara klinik Edelweis dan RSUD Lakipadada sebagai rumah sakit rujukan di 3 Kabupaten. Ia berharap RS. Lakipadada semakin PRIMA.

“Prima dalam artian RSUD Lakipadada yang Presisi, Responsibilitas, Integritas, Mutu Tinggi dan Aman, Aman dari sisi Kamtibmas dan Aman dari sisi pelayanan “. Sebut Sarly Sollu.

Dikatakan Sarly Sollu Polres juga sedang membangun gerai pelayanan terpadu, berlokasi di Pos Lantas Makale. Dirinya berharap Gerai Pelayanan Terpadu di isi dengan klinik pelayanan kesehatan yang ditunjang dari RS. Lakipadada untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai wujud hadirnya negara.

Ditempat yang sama Direktur RSUD Lakipadada, dr. Syafari D. Mangopo dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik MoU dengan Polres Tana Toraja, sejauh ini kerjasama sebelumnya di bidang kesehatan dengan Polres Tana Toraja telah terjalin dengan baik.

“Berbagai kegiatan telah kita lakukan bersama dengan Polres Tana Toraja, maka dengan adanya MoU ini, kami berharap akan semakin menguatkan hubungan kerjasama RSUD Lakipadada dengan Polres Tana Toraja”, kata dr. Syafari.

Menurut dr. Syafari saat ini penderita covid -19 yang dirawat di RS Lakipadada telah terjadi penurunan signifikan. Dirinya mengapresiasi ketegasan dari kepolisian menghentikan setiap acara masyarakat yang menimbulkan kerumunan banyak orang.

“Terimakasih kami untuk Kapolres Tana Toraja, AKBP. Sarly Sollu, SIK,MH, berkat dari kegiatan penghentian – penghentian acara yang telah dilakukan oleh Kapolres bersama jajarannya sejak bulan Januari yang lalu, sehingga hasilnya dapat kita rasakan saat ini, yaitu terjadi penurunan penderita covid -19, ini sangat kami apresiasi”.ucap dr. Syafari.

Menanggapi hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, SIK, MSi., menyampaikan hal tersebut merupakan bentuk kerjasama di bidang peningkatan kesejahteraan kesehatan personel Polri sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pada Program Prioritas 100 Hari Kerja Kapolri menuju Polri yang Presisi (Saiful Dg Ngemba/Arya).

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri. As / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed