oleh

Marzuki Alie Terhempas Gelombang Tinggi Partai Demokrat

BERITA KOTA ONLINE.COM, JAKARTA – Politikus yang pernah menjabat ketua DPR RI periode 2009 – 2014 dari Partai Demokrat Marzuki Alie di Pecat dari sang Empuhnya Partai Demokrat SBY-AHY.

Marzuki Alie mantan politikus Partai Berlambang Mercy Demokrat

Usai terhempas dari gelombang Tinggi Partai Demokrat, Marzukie Alie langsung angkat bicara :

“SBY dan AHY melakukan pemecatan kader senior untuk memuluskan langkah dinasti dan oligarki mereka di Partai Demokrat,” ucap Marzuki Alie kepada wartawan, Jumat (26/2/2021)

Marzuki Alie mengatakan pemecatan dirinya oleh Demokrat dilakukan tanpa pembuktian. Sebab, ia tak dipanggil untuk diperiksa atau diklarifikasi. Marzuki pun menganggap DPP Demokrat saat ini tak siap dengan argumentasi dan demokrasi. “Di situlah bentuk otoriternya kepemimpinan ini,” ujar Marzuki dilansir Tempo, Jumat malam, 26 Februari 2021.

Marzuki menganggap kader yang dipecat itu bangga karena membela kebenaran, melakukan jihad politik mendukung upaya membebaskan Partai Demokrat dari pengerdilan melalui pembelokan cita-cita luhur para pendirinya yaitu dari partai modern dan terbuka.

“Partai ini kan partai terbuka, siapa saja bisa masuk, tapi Pak SBY menjadikan ini partai dinasti, jelas kok kalau liat janjinya, disitulah saya bilang rezim ini, rezim pembohong. Nanti saya buka satu-satu pembohongnya SBY itu,” katanya.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Partai Demokrat, Marzuki Alie dipecat secara tidak hormat karena alasan pelanggaran etika Partai Demokrat.

Marzuki Alie telah melanggar Pasal 18 Ayat (4) Kode Etik Partai Demokrat juga dinilai telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), serta pelanggaran pakta integritas Partai Demokrat.

Menurut sumber DPP Partai Demokrat Marzuki Alie terbukti telah melakukan tingkah laku buruk, yang mana hal tersebut ditunjukan dengan tindakan serta ucapan terbuka kepada media massa agar diketahui publik secara luas.

Partai Demokrat menilai, tindakan serta ucapan yang dilontarkan oleh Marzuki Alie mengandung unsur kebencian dan permusuhan kepada Partai Demokrat.

Sejauh ini terdapat tujuh kader yang dipecat yaitu Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Matbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya dan Marzuki Alie.

Dalam rilis yang dikeluarkan pada Jumat (26/2/2021) malam, enam kader dipecat karena terlibat Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Sementara, Marzuki Alie dipecat karena melakukan pelanggaran etika Partai Demokrat, sebagaimana rekomendasi Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat.

Sementara itu bersih bersih di tubuh Partai Demokrat disebut Andi Arief (AA) demi menjaga keberlangsungan partai. Ia bahkan memberi sinyal pemecatan kader lainnya menyusul di gelombang ke 2.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat Andi Arief (AA)

“Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih, kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap tujuh kader yang dilakukan oleh dewan kehormatan partai, Gelombang pertama 7 orang”, kata AA dalam akun Twitternya, Jumat (26/2/2021). (Hilal / Saiful Dg Ngemba / Arya).

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri. As / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed