oleh

SMPN 42 Satap Pampangan Laksanakan Ujian Praktek PAI

>

Maros, Berita Kota Online-SMPN 42 satap Pampangan,Desa Abbulosibatang, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Ujian Praktek PAI (Pelajaran Agama Islam) sebelum mendapatkan predikat lulus di sekolah tersebut, Senin (15/02/2021).

Ujian praktek PAI yang dilaksanakan di SMPN 42 Satap pampangan tersebut, adalah, Membaca Al-Quran, Menghafal surat-surat pendek, Praktek Shalat, dan Menulis Al-Quran, yang diikuti 48 orang siswa-siswi, sesuai dengan kaidah ilmu tajwid, hafalan ayat-ayat pendek dalam Al-Quran. Sedangkan aspek Fiqih meliputi praktek sujud sahwi, sujud syukur, dan sujud tilawah. Selain itu, siswa juga mempraktekkan shalat jamak dan qasar.
Ujian Praktek Pendidikan Agama Islam diujikan oleh guru Pendidikan Agama Islam SMPN 42 satap Pampangan, salah satunya adalah, Mansur S.Pd.i

Setiap penguji dan siswa merasakan semangat dan antusias yang luar biasa dalam melaksanakan ujian praktek. Hal tersebut dibuktikan dengan semangat siswa yang berusaha keras untuk mendapatkan nilai yang terbaik, dari aspek hafalan dan membaca Al-Quran.

Kepala UPTD H.ABU BAKAR,S.Pd.,MM Dengan diadakannya ujian praktek Pendidikan Agama Islam siswa-siswi diharapkan mampu untuk menguasai aspek Al-Quran dan Fiqih yang telah diujikan pada level psikomotor dalam implementasi kurikulum K13 di sekolah.tuturnya

Selain itu, siswa suatu saat nanti diharapkan dapat mengaplikasikan hal tersebut pada masyarakat. Sehingga siswa tersebut dapat menyebarluaskan ilmu yang telah didapatkan di sekolah sehinggu ilmu tersebut menjadi ilmu yang bermanfaat baik di dunia dan akhirat. Aamiin, ungkap Mansur S.Pd.i.(Mansur)

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Syamsul Bakhri/Uly/Saiful Dg Ngemba/Asrat Tella/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *