oleh

Bantuan Covid-19 Untuk TPA/TPQ Di Jeneponto Dipertanyakan, Ada Apa ?

Jeneponto, Beritakotaonline– Pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian agama RI untuk tahun anggaran 2020 telah melakukan transfer dana kurang lebih empat milyar rupiah ke kementerian agama kabupaten Jeneponto melalui Bank Negara Indonesia (BNI) dalam rangka tanggap Covid-19 Untuk operasional Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ) dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit Covid-19 disetiap tempat belanja mengajar santri/santriwati.

Tapi dalam perjalanannya, bantuan dana hibah ini, disalahgunakan dengan tidak mengikuti petunjuk teknis (juknis) pembelanjaan,dan adanya bahasa infaq untuk disetor ke Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) melalui perwakilan di kecamatan.

Tim beritakotaonline menelusuri informasi tersebut dan memang ada infaq sebesar 500 ribu rupiah dan disetor ke BKPRMI kecamatan, terutama di kecamatan Binamu kabupaten Jeneponto.

Ketika hal ini dikonfirmasi ke ketua BKPRMI kecamatan Binamu Reskiawan di Mesjid Agung,Rabu 10/2/2021 mengatakan ,’ itu biasanya kalau infaq dari anggota untuk melakukan kegiatan-kegiatan,’ akan tetapi pada bagian akhir wawancara mengakui bahwa untuk kecamatan Binamu dapat dua ratus ribu rupiah.’sambil meminta ijin untuk mengikuti rapat di kantor kementerian agama kabupaten Jeneponto. Yang menjadi sorotan sesuai data tertulis Beritakotaonline dari penerima bantuan dalam hal ini TPA/TPQ bahwa infaq untuk BKPRMI sebesar lima ratus ribu rupiah dan ini hasil investigasi. (Syuaib)

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Syamsul Bakhri/Uly/Saiful Dg Ngemba/Asrat Tella/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed