oleh

Alhamdulillah, Dana Hibah TPQ Di Jeneponto Cair ?

>

Laporan : Syuaib dari Jeneponto

Jeneponto, Beritakotaonline– Kementerian Agama Republik Indonesia memberikan bantuan dana hibah untuk operasional Pendidikan Al-Qur’an (LPQ/TPQ) bagi para pengelola didaerah-daerah termasuk kabupaten Jeneponto. Tujuan dari bantuan ini untuk dipergunakan oleh para pengelola LPQ/TPQ demi kelancaran kegiatan belajar mengajar santri/santriwati. Untuk kabupaten Jeneponto penerima bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) jumlahnya ratusan penerima manfaat dengan pencarian secara bertahap di Bank BNI.

Namun dilapangan proses pencarian dikeluhkan pengelola TPQ dan mempertanyakan adanya dana infaq untuk disetor ke Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) dan jumlahnya beragam 100 sampai 500 ribu. Hal tersebut sesuai pengakuan pengurus lembaga TPQ yang tidak mau disebut namanya.’ kalau saya setor 500 ribu ke BKPRMI, katanya untuk infaq’. Ketika hal tersebut dikonfirmasi ke kepala Kementerian Agama kabupaten Jeneponto.

H.Saharuddin.S.Pdi. M.Pd. tentang hal tersebut via WhatsApp beberapa hari yang lalu, mengatakan,’ itu tidak benar dan saya tidak tau itu semua saudara. Sementara ketua BKPRMI kabupaten Jeneponto Suardi A Kahar ketika dikonfirmasi via WhatsApp hanya membaca tanpa menjawab.(*)

Editor : Zul/Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Asrat Tella/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed